Gantole Sumbar Borong Medali di Kategori KTM

Olahraga-287 hit 29-09-2021 22:47
Dansat Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol Joni Afrizal Syarifudin dan CDM Kontingen Sumbar, BM Satria Dwi Putra menyerahkan medali Gantole pada PON XX Papua 2021 di Lapangan Advent Doyo Baru, Rabu (29/9). (Dok : Humas KONI Sumbar)
Dansat Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol Joni Afrizal Syarifudin dan CDM Kontingen Sumbar, BM Satria Dwi Putra menyerahkan medali Gantole pada PON XX Papua 2021 di Lapangan Advent Doyo Baru, Rabu (29/9). (Dok : Humas KONI Sumbar)

Penulis: Can

Jayapura, Arunala - Cabang olahraga (Cabor) Gantole Sumatera Barat (Sumbar) berhasil kumpulkan 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu di nomor Ketepatan Mendarat (KTM) perorangan dan beregu pada PON XX Papua 2021 di Lapangan Advent Doyo Baru, Rabu (29/9).

Medali emas tersebut menjadi medali emas pertama yang didapati oleh Sumbar pada ajang berskala nasional ini.

Pada nomor KTM perorangan kelas A, Khadiri Anas berhasil persembahkan perak untuk Sumbar dengan total poin 2281, sementara di KTM perorangan kelas B, NSR Yalatif M dengan total poin 787 berhasil membawa medali emas ke Sumbar.

Baca Juga

Sementara pada KTM beregu kelas A, Rijalul Fathani dan Khaidir Anas berhasil bawa pulang medali perak dengan total skor ahkir 5.645 dan di KTM beregu kelas B, NSR Yalatif M dan Syahroni berhasil memperoleh medali perunggu dengan total poin 5946.

NSR Yalatif M, peraih emas pertama Sumbar di PON XX Papua 2021 mengatakan, ia sangat bersyukur dengan hasil yang ia dapatkan.

"Alhamdulillah, dengan hasil yang memuaskan bersyukur sekali, terima kasih yang mendukung tim Gantole Sumbar," pungkasnya.

Ia juga mengakui mengalami kesulitan jelang take off karena mendapati urutan yang terakhir.

"Selain menuggu, saya deg-degan mendapat giliran terakhir, kita sudah memimpin sebelumnya, jadi ada perubahan yang memimpin mendapat giliran terahkir terbang, nah di saat menuggu itu jadi kesulitan bagi saya," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Gantole Sumbar, Philips R Sakti tampak girang usai penyerahan medali untuk kontingen Sumbar.

Dikatakannya, ia sangat senang apa yang telah didapati oleh anak-anaknya pada kelas Ketepatan Mendarat (KTM).

"Saya tentu sangat gembira, katakanlah kami punya target 2 emas jelang kesini, dan saat ini kami sudah mendapatkan 1 emas, 2 perak, 1 perunggu, nah seandainya di kelas Lintas Alam nanti kami kembali dapatkan emas, berarti kami melampaui target," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa setiap kali naik pentas penyerahan medali kali ini, Sumbar tidak pernah absen.

"Setiap kali naik pentas, tidak ada absen dari Sumbar, mudah-mudahan di Lintas Alam dapat 1 emas lagi, sehingga kami bisa mencapai target atau bahkan melebihi dari hasil PON sebelumnya," ujar Philips.

Komentar