Gerindra Sumbar Gelar Nobar Film Penumpasan G30S/PKI

Metro-138 hit 30-09-2021 17:31
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar menggelar nonton bareng (nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30 S/PKI, Kamis (30/9) pukul 20.00 WIB.

Kegiatan ini disebut untuk mengenang jasa pahlawan revolusi yang telah berkorban untuk kelangsungan NKRI.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, nonton bareng digelar di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Kompleks GOR Agus Salim Jalan Kapuas, Nomor 7 Kelurahan Rimbo Kaluang, Kota Padang.

Baca Juga

"Kami mengundang warga Kota Padang untuk turut serta dalam ajang nobar ini," kata Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre Rosiade mengatakan, Gerindra sengaja mengadakan nobar ini untuk terus mengingatkan warga Sumbar, bagaimana kejamnya pengkhianatan yang dilakukan oleh PKI usai kemerdekaan RI itu.

Jangan sampai, PKI bangkit lagi dan merusak NKRI yang telah berjalan baik sesuai dengan dasar negara Pancasila.

"Kami menilai menonton film ini adalah bagian dari pembelajaran terhadap sejarah bangsa. Apalagi ditonton oleh para generasi muda yang harus diberikan pemahaman bahayanya PKI. Juga belajar menghargai jasa para pahlawan yang telah mempertahankan kemerdekaan RI," kata Andre Rosiade yang juga Anggota MPR RI ini.

Andre mengatakan, kegiatan nonton bareng ini adalah bagian dari cara Gerindra menyosialisasikan bahaya laten PKI dengan ideologi komunis yang membahayakan keutuhan bangsa.

"Kami akan menjadikan ini agenda rutin di DPD. Kalau perlu, nanti juga akan diikuti oleh DPC Gerindra Kabupaten dan Kota se-Sumbar," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IIM) ini.

Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar Gun Sugianto menambahkan, selain nonton bareng, juga dimeriahkan musisi jalanan dan pembacaan puisi mengenang jasa para pahlawan khususnya yang terkait dengan G 30 S PKI ini.

"Kami ingin malam itu semua kegiatan berkesan bagi para peserta," kata Ketua Japnas (Jaringan Pengusaha Nasional) Sumbar ini. (*)

Komentar