PTSP dan BN Tak Hadiri Sidang di KI Sumbar

Metro-27 hit 31-08-2021 13:27
Pihak LAI selaku pemohon menghadir siding sengkata informasi yang digelar KI Sumbar, Selasa (31/8). (Dok : Istimewa)
Pihak LAI selaku pemohon menghadir siding sengkata informasi yang digelar KI Sumbar, Selasa (31/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Dua badan publik yaitu BPD Sumbar (Bank Nagari, red) dan PT Semen Padang (PTSP) yang disengketakan Leon Agusta Indonesia ke Komisi Informasi Sumbar, tidak hadir.

"Termohon BPD Sumbar dan PTSP tidak hadir, untuk termohon BPD tidak ada konfirmasi meski sudah dipanggil, sedangkan PTSP menginformasi ada tugas tak bisa dtinggalkan, siap hadir pada sidang berikutnya, " ujar panitera pengganti KI Sumbar, Tiwi Utami usai sidang sesi pagi, Selasa siang (31/8).

Sidang dengan termohon BPD Sumbar itu diketuai Arif Yumardi, dan sidang termohon untuk PTSP diketua majelis komisionernya Nofal Wiska.

Baca Juga

"Ada ketentuan yang menghendaki kehadiran para pihak pada pemeriksaan awal setiap sengketa yakni ketika kompetensi relatif, absolut, legal standing pemohon dan termohon terpenuhi serta jangka waktu pas maka Pasal 29 Perki 1 Tahu! 2013 menegaskan, majelis komisioner wajib meminta para pihak menempuh mediasi," ujar Arif Yumardi dipersidangan terbuka untuk umum.

Sedangkan Nofal Wiska menekankan Pasal 31 Perki 1 tahun 2013, Majelis. Komisioner Komisi Informasi bisa melanjutkan persidangan sampai putusan jika dua kali termohon tidak hadir.

"Persidangan kedua termohon tidak hadir maka sidang penyelesaian sengketa informasi kita lanjutkan ke pembuktian sampai putusan. Lain hal pemohon dua kali tidak hadir tanpa alasan yang tidak jelas, maka sengketanya langsung gugur," ujar Nofal Wiska.

Komentar