Budokai Sumbar Beri Reward Mahasiswa STAI MA Bayang

Metro- 20-10-2021 18:08
Ketua Pengprov Budokai Sumbar, Alirman Sori dan pengurusnya saat serahkan reward kepada mahasiswa STAI MA Bayang yang Hafiz Al Quran, Rabu (20/10). (Dok : Istimewa)
Ketua Pengprov Budokai Sumbar, Alirman Sori dan pengurusnya saat serahkan reward kepada mahasiswa STAI MA Bayang yang Hafiz Al Quran, Rabu (20/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala - Empat orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam, Madrasah Arabiyah (STAI-MA) Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terima mendapat reward dari Pengprov Budokai Sumbar, Rabu (20/10).

Empat mahasiswa itu masing-masing Selvi Misdi Arenza, Novira Misdi Goviska, Variza Misdi Wahyula dan Muhammad Ardi yang merupakan Hafiz Al Quran.

Menariknya dari empat Hafis Al Quran yang dapat reward Pengprov Budokai Sumbar itu merupakan tiga putri kembar.

Baca Juga

"Ini cukup menggugah kami dari Pengprov Budokai Sumbar, tiga dari empat penerima reward kami ini merupakan kembar tiga yang merupakan putri dari pasangan suami istri dari Dislendri dan ibu Misrawati," kata Ketua Pengprov Budokai Sumbar, Alirman Sori saat dihubungi Arunala.com , Rabu siang (20/10).

Alirman Sori yang juga Anggota DPD RI asal Sumbar ini menyebutkan reward yang diberikan pada empat mahasiswa itu merupakan bentuk apresiasi dan empati Pengprov Budokai Sumbar kepada mereka itu, termasuk prestasi yang dibuat tiga putri kembar itu.

Perlu diketahui, sebut Alirman Sori, menghadapi tantangan globalisasi, revolusi 4.0 menuju society 5.0, untuk membentengi ancaman globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan (Iptek) sangat diperlukan pemantapan nilai-nilai agama bagi generasi muda sebagai benteng pertahanan diri.

"Benteng pertahanan yang dimaksud adalah memprioritaskan pendidikan agama bagi generasi muda, mulai dari pendidikan usia dini sampai ke perguruan tinggi dan Alhamdulillah, empat orang mahasiswa STAI MA Bayang prediket Hafiz Al Quran 30 Juz," ujar Alirman Sori lagi.

Kepada segenap Akademika STAI MA Bayang, Alirman Sori berharap agar terus meningkatkan mutu pendidikan, dapat melahirkan para hafiz Al Quran dan selanjutkan para alumni bisa menstranferkan ilmunya kepada yang lainnya, sehingga menjadi ilmu yang bermanfaat.

"Terhadap empat orang hafiz Al Quran yang dapat reward ini, kami akan terus memberikan perhatian dan dukungan untuk kelancaran perkuliahan, karena mereka masuk dalam kategori yang berhak dibantu," ujar Alirman Sori.

Saat penyerahan reward itu Alirman Sori juga didampingi Sensai Ishak dan pengurus Budokai Sumbar dan Pessel, serta disaksikan Wali Nagari Koto Berapak, Wali Nagari Sawah Laweh, Wali Nagari Pasar Baru, Wali Nagari Lumpo, orang tua mahasiswa, perwakilan dosen STAI MA Bayang, Pen Andri.

Komentar