Bupati Pessel Klaim Ada Lonjakan Vaksinasi di November

Metro- 11-11-2021 23:01
Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto saat meninjau Sumdarsin di Painan, Kamis (11/11). (Foto : SNM)
Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto saat meninjau Sumdarsin di Painan, Kamis (11/11). (Foto : SNM)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar, mengungkapkan lebih kurang 160 an ribu warga Pessel yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 hingga awal November 2021 ini.

Penegasan itu disampaikan Rusma Yul Anwar saat mendampingi Wakil Kepala Polisi Daerah (Waka Polda) Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto saat pelaksanaan gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Painan, Kamis (11/11).

"Dalam catatan kami, dirincikan ratusan ribu masyarakat Pessel yang sudah vaksin ini terdiri vaksinasi tahap 1 sebanyak 152.419 orang, dan vaksinasi tahap 2 sebanyak 44.850 orang," ungkap Rusma Yul Anwar.

Baca Juga

Jika dilihat, lanjutnya, sasaran vaksinasi di Pessel ini sebanyak 400.088 orang. Sedangkan jumlah sasaran yang belum divaksin sekitar sebanyak 202.819 orang lagi.

Kemudian menyinggung target capaian pelaksanaan vaksinasi massal di kabupaten ini, Rusma Yul Anwar menyebutkan ada peningkatan dari bulan sebelumnya.

"Jika pada Oktober kemarin target capaian dari warga yang telah divaksin sebesar 13 persen, namun pada awal November melonjak menjadi 38,1 persen," klaim Rusma Yul Anwar.

Melihat adanya peningkatan target itu, dia mengaku optimistis Pessel mampu menuntaskan seluruh target vaksinasi akhir tahun ini yang totalnya berjumlah 400.088 orang itu.

Rasa optimistis Rusma Yul Anwar itu cukup beralasan karena pemkab-nya membuat 49 tim vaksinasi yang di sebar di sejumlah kecamatan dan nagari di kabupaten itu.

"Batas waktu pelaksanaan vaksinasi tersisa hingga akhir 2021 ini. Makanya kami kebut pelaksanaan vaksinasi ini bersama stakeholder yang ada di kabupaten ini. Bahkan kami menargetkan sebanyak 165 dosis (ampul) per harinya," tukas Rusma Yul Anwar lagi.

Sedangkan, Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, mensukseskan vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan generasi sekarang dan anak cucu di masa mendatang.

"Untuk itu, diharapkan segenap komponen masyarakat jangan bosan bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19," kata Edi Mardianto.

Selanjutnya Edi Mardianto meminta pada warga setempat agar mau menyampaikan pengalaman dan pesan positif mereka kepada keluarga, tetangga dan masyarakat luas bahwa vaksinasi aman dan halal.

"Lalu kepada tenaga kesehatan pada umumnya dan tim vaksinator yang telah berdedikasi dengan tulus melaksanakan tugas sebagai vaksinator, saya ucapkan terima kasih yang besar," kata Edi Mardianto.

Komentar