Kodim 0308/Pariaman Peringati HUT TNI

Metro- 05-10-2021 11:17
Kodim 0308/Pariaman laksanakan peringatan HUT TNI ke-76 di Makodim setempat, Selasa (5/10). (Dok : Istimewa)
Kodim 0308/Pariaman laksanakan peringatan HUT TNI ke-76 di Makodim setempat, Selasa (5/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Komando Distrik Militer (Kodim) 0308/ Pariaman, laksanakan peringatan HUT TNI ke-76, sekaligus mendengar pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo secara vidcon di aula Markas Kodim 0308/Pariaman, Selasa (5/10).

Dari unsur Pemko Pariaman yang hadir di acara HUT TNI di Makodim 0308/Pariaman itu yakni Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, dan Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang.

Selain itu, juga terlihat hadir Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Lasmana, Kapolres Padangpariaman, AKBP Dian Nugraha, serta perwakilan dari DPRD kota dan kabupaten dan undangan lainnya.

Baca Juga

Upacara tersebut dimulai tepat pukul 08.00 WIB hingga pukul 08.45 WIB, bertempat di Istana Negara, di Jakarta.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI, Joko Widodo, menyebutkan,keberhasilan bangsa Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 tak terlepas dari peran besar TNI. Jokowi mengatakan TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan.

Joko Widodo juga memuji kesigapan TNI yang selalu aktif dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam.

Ia juga perintahkan kepada seluruh personil TNI agar terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di negara kita, bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan global, memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Rakyat bangsa dan negara menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan," ujar Jokowi diakhir pidatonya. (*)

Komentar