Kesbangpol se Sumbar Rakor di Kota Pariaman

Metro- 06-10-2021 14:20
Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin saat beri sambutan pada rakor Kesbangpol se Sumbar di Kota Pariaman, Rabu (6/10). (Dok : Istimewa)
Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin saat beri sambutan pada rakor Kesbangpol se Sumbar di Kota Pariaman, Rabu (6/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyudin menghadiri rapat koordinasi jajaran Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se Sumbar di Hotel Safari Inn, Pantai Kata,Kota Pariaman, Rabu (6/10).

Acara ini dibuka Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, dan menghadiri narasumber dari Sesditjen Politik dan Pemerintahan UmumKemendagri, Imran.

Mahyeldi Ansharullah mengatakan Kesbangpol jadi garda terdepan untuk menanggulangi permasalahan yang ada di masyarakat, menciptakan suasana yang kondusif dan aman serta menciptakan iklim politik yang baik.

Baca Juga

"Kesbangpol kabupaten kota dan provinsi, harus saling bersinergi mewujudkan kondisi keamanan yang stabil, harus dapat mendeteksi sejak awal permasalahan yang akan menghambat kondusifitas daerah. Jangan sampai terjadi kecolongan, sehingga bisa menyebatkan perpecahan di tingkat bawah," ingat Mahyeldi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyebutkan Kesbangpol memiliki peran strategis dalam membangun dan menciptakan kondisi yang kondusif, bagi pemerintahan setiap kabupaten kota dan provinsi.

"Kesbangpol juga mempunyai tugas dengan 6 P, yaitu perumusan, pemberi masukan, pembinaan, penanganan, pelaksanaan, dan penugasan," kata Mardison.

Dia meminta kegiatan ini tidak hanya seremonial semata, tapi juga menghasilkan kesepakatan bersama, untuk menjamin pemerintahan yang aman, terkendali dan mendukung pembangunan daerah.

Komentar