GEMPA Adakan Campus Expo 2021

Edukasi- 31-01-2021 13:31
Wako Genius Umar saat membuka PCE 2021 yang dilaksanakan GEMPA, Minggu (31/1). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar saat membuka PCE 2021 yang dilaksanakan GEMPA, Minggu (31/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar secara resmi membuka kegiatan Pariaman Campus Expo (PCE) 2021 yang bertempat GOR Rajo Bujang Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Minggu (31/1).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kanderi, Genius juga jadi pembicara pembuka dalam seminar PCE itu yang diikuti kurang lebih 250 orang siswa-siswi SMA/MA se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

Acara ini diangkat oleh para mahasiswa asal Piamana (Pariaman dan Padangpariaman, red) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang ada dalam wadah Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA).

Baca Juga

Dalam sambutannya, Genius mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang tergabung dalam GEMPA karena telah menyelenggarakan acara yang bernilai posisitif.

"Hari ini mahasiswa Piaman yang tergabung dalam GEMPA mengadakan seminar PCE 2021. Ini merupakan kegiatan yang sangat kreatif untuk menyemangati adik - adik pelajar yang saat ini sedang duduk dikelas XII," kata Genius.

Dirinya menyebutkan tujuan PCE ini adalah memberikan motivasi dan arahan serta informasi dari berbagai perguruan tinggi, baik jurusan, kehidupan kampus dan pengalaman pengalaman dari para mahasiswa yang telah kuliah.

Sampai saat ini, lanjut Genius, Pemko Pariaman terus mengupayakan yang terbaik untuk para pelajar di kota itu. Banyak bentuk dukungan yang diberikan pemko antara lain menggratiskan biaya pendidikan mulai dari SD sampai SMA bagi pelajar Kota Pariaman dan dilanjutkan dengan program Saga Saja (Satu Kekuarga satu Sarjana).

"Pemko Pariaman akan selalu melakukan yang terbaik untuk pendidikan anak-anak di kota ini. Pendidikan yang baik bagi anak - anak nantinya akan membantu pembangunan Kota Pariaman kedepan," ucap Genius lagi.

Dirinci Genius, program menggratiskan biaya pendidikan dilakukan pemko sampai kejenjang perguruan tinggi. Program Saga Saja merupakan program yang sampai saat ini masih dijalankan untuk pelajar miskin di Kota Pariaman yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi.

Ia menambahkan dengan banyaknya program yang dilakukan Pemko Pariaman, hendaknya adik-adik pelajar lebih giat dan bersemangat lagi menuntut ilmu.

"Gapailah cita-cita meskipun berasal dari keluarga yang kurang mampu. Jangan atah semangat karena Pemko Pariaman selalu ada untuk para pelajar yang berkemauan keras dan gigih dalam menuntut ilmu," harap Genius Umar.

Komentar