Masukan KI Jabar Dijadikan Acuan bagi Komitmen KIP

Metro- 30-11-2021 19:45
Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska saat beri sambutan saat pertemuan dengan KI Jabar di Gedung Sate, Bandung, Selasa (30/11). (Foto : Arzil)
Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska saat beri sambutan saat pertemuan dengan KI Jabar di Gedung Sate, Bandung, Selasa (30/11). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Bandung, Arunala - Komisi Informasi (KI) Sumbar bersama sejumlah jurnalis yang tergabung Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar audensi dan temu ramah dengan KI Jabar, di Gedung Sate Bandung, Selasa (30/11).

Pertemuan yang disambut langsung Ketua KI Jabar dan komisioner yang lain serta Kasi Kemitraan Dinas Kominfo Jabar, Andre Bukhari dan lainnya.

"Kehadiran kami bersama rombongan ke KI Jabar ingin mengetahui kiat dan pola KI Jabar dalam hal mengaplikasikan tata kelola keterbukaan informasi publik (KIP) di Jabar," kata Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska.

Baca Juga

Maka dari itu, lanjut Nofal, kehadiran rombongan dari sumbar ini ingin mengetahui sekaligus mengadopsi apa-apa saja metode atau formula yang dilakukan KI Jabar sehingga bisa berhasil dalam hal penetapan KIP itu.

"Dengan adanya masukan dari KI Jabar ini, jelas akan jadi semangat bagi KI Sumbar untuk lebih memasifkan Keterbukaan Informasi Publik di Sumbar," ujar Nofal lagi.

Hal lainnya, Nofal juga menanyakan bagaimana cara KI Jabar gunakan platform digital di provinsi ini, sehingga bisa terintegrasi dengan sejumlah badan publik di provinsi itu.

Hal terakhir disinggung Nofal, bila kunjungan ke KI Jabar ini tidak berhenti dari sini, tapi output-nya KI Sumbar akan lahirkan sebuah buku terkait KIP.

"Dengan buku ini akan jadi masukan bagi Pemprov Sumbar bagaimana badan publik di Sumbar lebih berkomitmen mengaplikasikan KIP," kata Nofal Wiska.

Komentar