PPID Pasaman Diminta Maksimal Perannya

Metro- 21-10-2021 14:24
Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar, Arif Yumardi saat berikan pembekalan penyelesaian sengketa kepada PPID Kabupaten Pasaman, Kamis (21/10). (Dok : Istimewa)
Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar, Arif Yumardi saat berikan pembekalan penyelesaian sengketa kepada PPID Kabupaten Pasaman, Kamis (21/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pasaman, Arunala - Komisi Informasi (KI) Sumbar kembali menggelar Bimbingan Teknis Penyelesaian Sengketa Informasi yang kali ini dilaksanakan di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar, Arif Yumardi dalam sambutannya meminta Kabupaten Pasaman betul-betul serius dalam pengelolaan keterbukaan informasi.

"Sebagai beranda Pemprov Sumbar bagian utara, dan berbatasan dengan Sumut sudah selayaknya Kabupaten Pasaman maksimal untuk meningkat peran PPID dan menjawab semua permohonan informasi dari masyarakat" ujar Arif, Kamis (21/10).

Baca Juga

Acara dibuka Asisten Ahli Pemkab Pasaman Yasri Ulipsah mewakili Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berkeinginan Kab Pasaman menjadi Kabupaten yang Informatif.

"Kabupaten Pasaman memang selalu berbenah untuk meningkat kapasitad PPID Utama dan PPID Pembantu sehingga zero sengketa dan informatif," tutur Yasri.

Dalam bimtek kali ini, KI Sumbar kali ini dengan menghadirkan dua orang komisioner sekaligus yakni Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestari dalam membahas Penyelesaian Sengketa Informasi dan juga meng _upgrade_ PPID di Kabupaten Pasaman.

"Kami menginginkan PPID Kabupaten Pasaman dapat predikat Informatif dan masyarakat cerdas dalam mengajukan permohonan informasi," ujar Tanti yang merangkap sebagai moderator.

Will Hutabarat Kadis Kominfo Kabupaten Pasaman dalam materi nya juga menyampaikan SOP keterbukaan informasi di Pasaman. (*)

Komentar