Is Prima Nanda Serahkan Paket APD ke Pemkab Solok

Metro-122 hit 30-04-2020 00:10
Is Prima Nanda saat serahkan bantuan APD dan lainnya bagi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, Rabu (29/4). (Foto : Istimewa)
Is Prima Nanda saat serahkan bantuan APD dan lainnya bagi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, Rabu (29/4). (Foto : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Solok, Arunala - Tidak ada muatan politis apa pun yang dilakukan Wakil Dekan Fakultas Teknik Unand dan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumbar, Is Prima Nanda.

Justru dengan makin maraknya penyebaran virus Corona di Sumbar, khususnya di Kabupaten Solok membuat dirinya terpanggil perang melawan Covid-19 bersama-sama.

Itu ditunjukan Is Prima dengan mengantarkan langsung bantuannya yang diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Armen AP didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam dan lainnya, Rabu siang (29/4).

Baca Juga

"Terimakasih pak Prima Nanda yang peduli terhadap perjuangan kami terutama para medis kami sebagai benteng terakhir penanganan infeksi virus corona ini," ujar Bupati Solok Gusmal lewat pesan whatsapp sesaat setelah penyerahan bantuan Is Prima Nanda ke Armen AP sebagai Tim Gugus Tugas Covid-19.

Armen AP menegaskan, bantuan APD dari Is Prima Nanda itu akan disalurkan kepada rumah sakit daerah dan Puskesmas.

"Adanya bantuan ini tentu memberi spirite bagi para medis kami sebagai benteng terakhir menangani Covid-19 ini," ujar Armen

Sedangkan Is Prima menyebutkan, bantuannya sebagai ujud ikuik sato sakali basamo dengan elemen masyarakat lain membantu pemerintah melawan Covid-19.

"Jangan lihat nilainya, tapi Ini murni ujud kepedulian kami selaku warga masyarakat di tengah wabah dan telah menjadi krisis kesehatan dan ekonomi di seluruh Indonesia," ujar Is Prima Nanda.

Wakil Dekan Fakultas Teknik Unand ini melihat kondisi kekinian termasuk perkembangan Covid-19 di Kabupaten Solok.

"Makanya kami turut berpartisipasi melakukan donasi dan hari ini kami serahkan kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Solok," ujar Is Prima Nanda lagi.

Dia melanjutkan, bantuan yang dia serahkan itu berupa paket APD seperti baju hazmat, face shield, masker, hand sanitizer, sarung tangan, hand soup.

Menurut Is Prima, Covid-19 tidak cuma bencana kesehatan saja, tapi sudah juga menjadi bencana multi komplek, bahkan dampak Covid-19 ini sudah merasuk ke seluruh sektor kehidupan dan ekonomi rakyat dan daerah.

"Hanya kebersamaan dan soliditas yang kuat Indonesia bisa menghadapi dan keluar dari badai coonavirus saat ini. Bagi yang mampu ayo peduli," ajak Is Prima Nanda.

Dirinya mengaku sebagian dari bantuan itu didatangkan dari Jakarta dan Bandung, tapi khusus hand sanitizer diproduksi di laboratorium Unand dibawah bantuan Dr Khandra.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di sela-sela penyerahan bantuan itu mengatakan ada satu keluarga terpapar virus corona dari anggota keluarganya yang lain.

"Bertambah tiga orang lagi pasien positif Covid-19 dari Jorong Gaduang Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin. Ini terkait dengan pasien positif sebelumnya yang telah meninggal dunia.

Sampai hari ini ada 5 orang di nagari tersebut yang terinfeksi virus corona. pak bupati dan Gugus Tugas terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk terhindar dari Coronavirus tetap jaga jarak, tidak keluar rumah dan perkuat imun tubuh," ujar Syofiar Syam.

Komentar