PPID Kota Pariaman Juara Bertahan

Metro- 06-12-2021 18:58
Kadis Kominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi dengan piala Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang diraih PPID Kota Pariaman, Senin (6/12). (Foto : Arzil)
Kadis Kominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi dengan piala Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang diraih PPID Kota Pariaman, Senin (6/12). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Bukittinggi, Arunala - PPID Utama Kota Pariaman kembali meraih predikat Menuju Informatif dari Komisi Informasi (KI) Sumbar dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2021, yang diadakan di Kota Bukittinggi, Senin (6/12).

"Tahun 2021 ini predikat penghargaan KIP yang diraih PPID Kota Pariaman sama dengan tahun kemarin, yaitu dapat peringkat 3 untuk kategori Menuju Informatif," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Pariaman, Adi Junaidi kepada Arunala.com , Senin itu.

Ini adalan, sebut Adi Junaidi, suatu penghargaan yang diberikan KI Sumbar kepada badan publik (BP) bagi Kota Pariaman.

Baca Juga

"Penghargaan yang kami peroleh ini akan jadi motivasi bagi kami di Pariaman, baik itu Diskominfo dan Pemko Pariaman khusus untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan publik bagi masyarakat Kota Pariaman," ujar Adi Junaidi lagi.

Dia mengakui, keterbukaan informasi publik merupakan hak publik untuk mengetahui apa yang dilakukan badan publik dengan tujuan penyelenggaraan pemerintahan lebih akuntabel dan transparan.

"Untuk Keterbukaan Informasi Publik ini, sudah jadi komitmen kami di Pemko Pariaman. Ini sesuai yang sampaikan Wali Kota Pariaman, Genius Umar bagaimana menjadikan pemko ini akuntabel, efisien, dan efektif," imbuhnya.

Adi Junaidi juga mengaku bersyukur atas anugerah yang diterima Pemko Pariaman tahun ini, karena dari sekian banyak kabupaten kota di Sumbar, Kota Pariaman tetap masuk penilaian.

Kemudian menghadapi penilaian KI Sumbar di tahun 2022 nanti, Adi Junaidi bertekad akan meningkatkan raihan prestasi PPID Kota Pariaman.

"Bila di 2021 ini kami dapat peringkat 3, tapi untuk tahun 2022 kami menargetkan peringkat 1. Tentunya untuk mencapai target itu beberapa pembenahan kami lakukan di PPID Kota Pariaman ini," kata Adi Junaidi.

Komentar