TOP100 Bantu APD Untuk Padang Panjang

Metro-88 hit 01-05-2020 19:15
Perwakilan TOP100 Adrian Tuswandi dan Azreen saat serahkan bantuan APD kepada Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran, Jumat sore (1/5).(Dok : Istimewa)
Perwakilan TOP100 Adrian Tuswandi dan Azreen saat serahkan bantuan APD kepada Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran, Jumat sore (1/5).(Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang Panjang, Arunala - Kasus 13 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di RSUD Padang Panjang mencuat. Banyak pihak bersimpati. Salah satunya komunitas warga bernama TOP100.

Melalui perwakilannya di Padang, komunitas atau Grup Whatapps TOP100 ini menunjukan kepedulian mereka pada kota berjuluk 'Sarambi Makah' itu, Jumat (1/5).

"Kami warga dari TOP 100 merasa terpanggil atas kasus 13 tenaga medis di Kota Padang Panjang yang terapapar Covid-19," ujar salah seorang perwakilan TOP100, Adrian Tuswandi dan Azre melalui pesan WhataApp yang diterima Arunala.com , Jumat sore (1/5).

Baca Juga

Terpanggilnya rasa kepedulian warga TOP100, sebut Adrian, diujudkan dalam bentuk pemberian sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Kota Padang Panjang. Dan bantuan itu diterima langsung Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran

di dampingi Kepala BPBD- Kesbangpol Marwilis dan Kadis Kominfo Padang Panjang Ampera Salim.

Bantuan ini, lanjut Adrian ini bagian dari kepedulian dan solidaritas sebagai ujud aksi bersama dan serampak menghadapi Covid-19.

"TOP100 perlu hadir di saat pandemi sebagai ujud kepedulian terutama bagaimana para medis safety savenya tercukupi dan terjamin," ujar Adrian.

Sementara Wali Kota Fadli Amran mengucapkan Terima kasih dan apresiasinya pada warga TOP100 semua.

"Terima kasih perlu kami sampaikan kepada TOP100 dan relasi. Bantuan yang diberikan ini pas di situasinya ketika 13 pasien positif Covid-19," ujar Fadly Amran.

Sedangkan Kepala BPBD dan Kesbangpol Pemko Padang Panjang Marwilis mengatakan bantuan APD dari TOP100 disalurkan Sabtu besok ke Puskesmas dan RSUD Padang Panjang yang kondisi saat ini sangat membutuhkan.

"Selain rumah sakit, bantuan APD juga kami bagikan kepada sejumlah Puskesmas di kota ini. Upaya ini juga bagian dari memutus penyebaran virus, semua instalasi harus dilengkapi APD," ujar Marwilis.

Komentar