Padangpariaman Raih Penghargaan Smart City 2021

Metro- 15-12-2021 19:14
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat menerima penghargaan smart city dari Menteri Kominfo RI, Jhonny G Plate di InternatIonal Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kota Tangerang, Selasa (14/12) kemarin. (Dok : Istimewa)
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat menerima penghargaan smart city dari Menteri Kominfo RI, Jhonny G Plate di InternatIonal Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kota Tangerang, Selasa (14/12) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padangpariaman kembali meraih penghargaan nasional dalam implementasi program smart city se Indonesia.

Prestasi yang diukir Kabupatan Padangpariaman kali ini yakni penghargaan sebagai peserta Gerakan Menuju 100 Smart City untuk dimensi smart branding.

Penghargaan ini diterima langsung Bupati Suhatri Bur dari Menteri Kominfo RI, Jhonny G Plate di InternatIonal Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kota Tangerang,Selasa (14/12) kemarin.

Baca Juga

"Anugerah yang diraih Padangpariaman kali ini jadi kado terindah akhir tahun bagi masyarakat dan Pemkab Padangpariaman, dan ini merupakan buah kerja Dinas Kominfo kabupaten ini," kata Suhatri Bur saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/12).

Meski dapat prestasinya, namun Suhatri Bur menekankan, keberhasilan ini tidak berhenti sampai di sini dalam mewujudkan Smart City di Padangpariaman.

"Sebaliknya, saya telah menugaskan Dinas Kominfo untuk mengkoordinir seluruh perangkat daerah agar dapat melaksanakan seluruh program cerdas yang telah ditetapkan dalam masterplan Smart City di kabupaten ini, tegas Suhatri Bur.

Dia mengatakan, menghadapi era revolusi industry 4.0, mau tidak mau pemkab harus mengembangkan dan meningkatkan penggunaan IT, baik dalam pelayanan pemerintahan maupun pelayanan publik.

"Untuk itu, melalui program kota cerdas ini, Padangpariaman harus terdepan dan maju dalam penggunaan teknologi informasim", tukasnya lagi.

Sedangkan, Kadis Kominfo Pemkab Padangpariaman, Zahirman mengatakan, penghargaan yang diraih itu merupakan bagian dari implementasi gerakan menuju smart city.

"Beberapa bulan lalu telah dilakukan evaluasi pelaksanaan program smart city oleh tim Assesment pusat, Pemkab Padangpariaman dinilai mampu dan sukses merancang, membangun dan melaksanakan inovasi pada semua kategori smart city terutama untuk penilaian smart branding," ujarnya.

Ia menambahkan saat itu Pemkab Padangpariaman merupakan salah satu kabupaten yang terpilih menjadirole modeluntuk program 100 smart city.

"Sejak 2019 lalu, Pemkab Padangpariaman sudah masuk program smart city dan berhasil menyusun master plan smart city untuk tahun 2020-2026," kata Zahirman.

Komentar