KNPI Kota Pariaman Gelar Lomba Mobile Legend

Olahraga- 18-12-2021 11:21
Genius saat membuka perlombaan mobile legeng yang diadakan KNPI Kota Pariaman, di Khaosan Street Foods and Beverages, Kota Pariaman, Sabtu (18/12). (Dok : Istimewa)
Genius saat membuka perlombaan mobile legeng yang diadakan KNPI Kota Pariaman, di Khaosan Street Foods and Beverages, Kota Pariaman, Sabtu (18/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pariaman mengadakan perlombaan mobile legend, yang diselenggarakan di Khaosan Street Foods and Beverages, Kota Pariaman, Sabtu (18/12).

Perlombaan ini dibuka oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, sekaligus mengapresiasi kegiatan yang dibuat KNPI kota tersebut.

"Mobile legend merupakan salah satu olahraga elektronik terbaru yang nantinya akan diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON), untuk itu berlombalah secara sportif dan tetap jaga protokol kesehatan," kata Genius beri semangat.

Baca Juga

Namun dirinya juga minta, sebagai permainan online yang menggunakan jaringan interner, hendaknya para peserta yang juga generasi milenial di Kota Pariaman agar bisa menggunakannya secara sehat. Bisa membedakan mana yang bermanfaat dan tidak.

Kemudian terkait game online yang diadakan KNPI itu, Genius menyebutkan game seperti itu telah menjadi salah satu sarana hiburan baru yang akrab dikalangan masyarakat.

Game mobile legend itu, jelas Genius, dimainkan bersama tim dan bersifat olahraga. Kekompakkan dalam satu tim akan diuji pada permainan ini sehingga dengan kerjasama yang baik, akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

"Ada manfaat yang bisa dipetik dari game ini, diantaranya adalah kerjasama yang baik dan komunikasi sesama tim. Artinya komunikasi menjadi hal yang terpenting kerana dengan saling berkomunikasi, kerjasama akan tercipta dengan sendirinya," tambahnya.

Sementara Ketua KNPI Kota Pariaman, Febrian Mirdani mengatakan lomba mobile legend terselenggara dengan tujuan sebagai bentuk pembinaan dari cabang e-sport, dan mencari bibit-bibit baru yang diharapkan mampu berprestasi dalam turnamen ini juga dapat menjadi silaturahmi sesama pemain e-sport.

"Tujuan lainnya kami selenggarakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat, kreativitas dan inovasi pemuda Kota Pariaman dibidang e-sport," Febrian.

Dia melanjutkan, ini merupakan kegiatan pertama yang saya lakukan selama menjadi Ketua KNPI Kota Pariaman.

"Semoga saja dengan kegiatan yang saat ini hanya mengundang peserta dari Kota Pariaman, Kota Padang dan Kabupaten Padangpariaman, nantinya akan diadakan tingkat Sumbar," imbuhnya.

Perlombaan mobile legend oleh KNPI Kota Pariaman memperebutkan total hadiah Rp3 juta dengan insert Rp150 ribu per tim.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari yakni Sabtu--Minggu (18-19/12) itu diikuti 32 tim dengan rincian 1 tim terdiri dari 5 player yang memiliki peran memainkan setiap hero dalam tim, dan sistem perlombaan gunakan sistem gugur.

Komentar