Warga Binaan Dapat Edukasi dan Motivasi dari Alirman Sori

Metro- 27-12-2021 18:00
Anggota MPR/DPR RI, Alirman Sori saat dengarkan penjelasan Kepala Rutan Kelas II-B Painan, Fajar Ferdinan terkait pembangunan musala di Rutan itu, Senin (27/12). (Dok : Istimewa)
Anggota MPR/DPR RI, Alirman Sori saat dengarkan penjelasan Kepala Rutan Kelas II-B Painan, Fajar Ferdinan terkait pembangunan musala di Rutan itu, Senin (27/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala - Anggota DPD RI, Alirman Sori kunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dalam masa di reses di daerah pemilihan, Senin (27/12). Dalam kunjungan itu, Alirman Sori disambut langsung oleh Kepala Rutan, Fajar Ferdinan didampingi pejabat struktural Rutan. Dalam pertemuannya dengan 99 orang warga binaan Rutan, Alirman Sori memberikan edukasi dan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat menjalani masa pembinaan di rutan. "Sebagai muara akhir dalam pembinaan warga, Rutan mesti dijadikan sarana untuk memperbaiki diri dan setelah selesai menjalani hukuman untuk dapat membaur kembali dengan masyarkat dan keluarga," ujar Alirman Sori. Dia juga menyebutkan, perjalanan hidup bermacam-macam, ada suka dan ada duka. Untuk itu semuanya harus melakukan koreksi dan evaluasi diri sendiri apa yang telah dilakukan selama ini. Yang terpenting sebutnya, adalah apabila kita telah melakukan kesalahan dan kekhilafan dimasa lalu harus dijadikan pelajaran dan harus bertekad untuk melakukan memperbaiki untuk masa mendatang. "Jangan merasa minder, setelah kembali kepangkuan keluarga dan masyarakat. Semua kita sama di mata yang kuasa, makannya tidak perlu merasa minder," ujar Alirman Sori lagi. Kepala Rutan Painan, Fajar Ferdinan menyampaikan terima kasih kepada Alirman Sori, karena selain melakukan motivasi, edukasi dan pencerahan kepada warga binaan, juga melakukan peninjauan pembangunan rumah ibadah di komplek Rutan, sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan musala di tempat itu. Fajar mengatakan, kehadiran anggota MPR/DPD RI ini merupakan suatu kebanggaan sendiri bagi Rutan Painan.

Komentar