Pemkab Minta Segera Bangun PLHUT di Sicincin

Metro- 03-01-2022 20:45
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menghadiri HAB Kemenag ke-76 di aula MTsN 04 Padangpariaman, Senin (3/1). (Dok : Istimewa)
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menghadiri HAB Kemenag ke-76 di aula MTsN 04 Padangpariaman, Senin (3/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur menyampaikan kantor Kemenag kabupaten itu agar segera lakukan pembangunan perkantoran Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Padangpariaman.

Pasalnya, Pemkab Padangpariaman sudah dapat lampu hijau dari DPRD setempat menyangkut hibah tanah dan gedung bekas UPTD PU wilayah III Sicincin yang ada di Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.

"Semoga, aset ini bermanfaat untuk kepentingan umat dan dapat segera dilaksanakan pembangunannya. Apabila dalam waktu tiga tahun tidak digunakan atau dibangun, maka aset tersebut akan kembali menjadi milik Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman," ujar Suhatri Bur.

Baca Juga

Hal ini disampaikan Suhatri Bur saat menghadiri Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-76 tingkat kabupaten di aula MTsN 04 Padangpariaman di Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan, Senin (3/1).

Selain itu, Suhatri Bur juga menyinggung tekad transformasi layanan umat yang menjadi tema HAB tahun ini, agar akan cepat terlaksana dan mudah dilakukan.

"Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat", ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Padangpariaman, Syafrizal mengatakan saat ini Kementerian Agama sedang melakukan transformasi dalam berbagai bidang.

Termasuk program kerukunan umat beragama dan moderasi beragama.

"Alhamdulillah, di Kabupaten Padangpariaman kerukunan umat beragama sudah berjalan dengan baik, dengan telah terbentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)," jelasnya.

Dia mengharapkan, Bupati Padangpariaman dapat memfasilitasi anggota FKUB yang akan melakukan studi tiru ke Sumut.

"Kegiatan itu merupakan kunjungan balasan dari kunjungan mereka beberapa waktu lalu ke Kabupaten Padangpariaman," kata Syafrizal.

Komentar