Tiga Sekretaris dan Empat Kabag Dilantik

Metro- 05-01-2022 11:57
Kabag Teknis, Hukum dan Hupmas KPU Sumbar, Aan Wuryanto di ruang kerjanya, Rabu (4/1). (Foto : Arzil)
Kabag Teknis, Hukum dan Hupmas KPU Sumbar, Aan Wuryanto di ruang kerjanya, Rabu (4/1). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Setelah menjadi tipe A, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar kemudian melengkapi jajaran struktur organisasinya yang kini mempunyai empat posisi kepala bagian (Kabag).

Sebelumnya dengan status tipe B, KPU Sumbar hanya punya tiga posisi Kabag, kemudian pada Agustus 2021 kemarin, salah seorang staf yakni Arlis yang menjabat Kabag Keuangan dan Umum, sudah purna tugas (pensiun) Kabar bertambahnya posisi Kabag itu dibenarkan Kabag Teknis, Hukum dan Hupmas KPU Sumbar, Aan Wuryanto sebelum dilantik sebagai Kabag yang baru kepada Arunala.com di ruang kerjanya, Rabu (4/1).

"Sebelumnya jumlah Kabag di KPU Sumbar ada tiga, tapi setelah menjadi tipe A jumlah posisi untuk Kabag jadi empat, artinya bertambah satu lagi," kata Aan.

Baca Juga

Dia menyebutkan, selain pelantikan para Kabag yang dilakukan Rabu siang nanti, ada juga tiga jabatan sekretaris KPU kabupaten yang ikut dilantik.

Tiga sekretaris KPU itu adalah jabatan Sekretaris KPU Agam Okta Donis, kemudian Sekretaris KPU Pasaman Barat Zaidi dan terakhir Sekretaris Kabupaten Kepulauan Mentawai Irman Santoso.

Aan melanjutkan, ada pun empat pejabat eselon III yang akan mengisi posisi Kabag masing-masing, Kabag Keuangan, Umum dan Logistik dijabat Jumiati, Kabag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi dan Humas diisi oleh Rino Sutrisno.

Sedangkan untuk posisi Kabag Perencanaan, Data dan Informasi diisi Wandrizen, serta Kabag Hukum dan SDM dijabat Aan Wuryanto.

"Perubahan struktur organisasi baru yang ada di KPU Sumbar itu merujuk pada Peraturan KPU RI Nomor 14 tahun 2020 tentang Tugas, Fungsi, Susunan Organisasi, dan Tata Kelola kerja Sekjen KPU RI hingga ke tingkat KPU kabupaten kota," kata Aan Wuryanto.

Komentar