Audy Harapkan Ada Sinkronisasi dengan Program Pemprov

Metro- 07-01-2022 16:58
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memakai baju datuak saat hadiri peringatan hari jadi Kabupaten Solsel, Jumat (7/1). (Dok : Istimewa)
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memakai baju datuak saat hadiri peringatan hari jadi Kabupaten Solsel, Jumat (7/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Solsel, Arunala - Jumat (7/1) ini, Pemkab Solok Selatan (Solsel) memperingati hari jadi kabupatennya yang ke-18 tahun. Peringatan hari jadi itu dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, yang dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD kabupaten itu.

Dalam sidang paripurna itu, juga terlihat Bupati dan Wakil Bupati Solsel, Khairunas dan Yulian Efi, ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, serta tokoh masyarakat setempat.

Dengan mengenakan pakaian adat, Audy menyampaikan selamat ulang tahun ke-18 tahun untuk Solsel

Baca Juga

"Kabupaten Solsel merupakan implementasi nyata dari otonomi daerah. Karena itu, Solsel diminta untuk bisa menjelma menjadi kabupaten yang maju dengan mengandalkan potensi yang dimiliki, terutama potensi kepariwisataan yang sudah berkembang beberapa tahun belakangan," kata Audy.

Keberadaan wisata 1000 rumah gadangnya, jelas Audy, menjadi daya tarik tersendiri bagi Solsel. Bahkan sampai dapat rekor MURI.

"Hal ini tentu bisa lebih dioptimalkan lagi dalam menarik kunjungan wisatawan. Sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai sarana peningkatan kesejahteraan masyarakat Solsel," ucap Audy.

Dia berharap, program pembangunan yang dilakukan Pemkab Solsel dapat sinkron dengan program Pemprov Sumbar agar memberikan dampak yang lebih maksimal.

Audy mencontohkan program World Halal Tourism, yang jelas membutuhkan beberapa tahapan lagi untuk dapat berjalan dengan sempurna.

Terakhir Audy juga menyorot beberapa pekerjaan rumah yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemkab setempat diantaranya penurunan laju pertumbuhan ekonomi, peningkatan presentase penduduk miskin, peningkatan rasio gizi, dan lainnya.

"Semoga dengan berangsur pulihnya kita dari situasi pandemi, perekonomian akan bisa kembali normal dan memberikan domino efek yang positif bagi kesejahteraan masyarakat dan keterbukaan lapangan pekerjaan," tutup Audy. (*)

Komentar