Jelang Tutup Tahun, Tiga Prestasi Diraih Kominfo Pariaman

Metro- 13-01-2022 13:44
Plt Kadis Kominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi bersama jajarannya saat terima penghargaan dari KI Sumbar beberapa waktu lalu di Kota Bukittinggi. (Dok : Isrimewa)
Plt Kadis Kominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi bersama jajarannya saat terima penghargaan dari KI Sumbar beberapa waktu lalu di Kota Bukittinggi. (Dok : Isrimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Jelang pergantian tahun 2021, tiga prestasi ditorehkan Dinas Kominfo Kota Pariaman. Satu prestasi dari Komisi Informasi (KI) Sumbar dan dua prestasi lainnya dari tingkat nasional.

Berhasilnya meraih tiga prestasi tingkat Sumbar maupun nasional itu diungkapkan Plt Kadis Kominfo Pariaman, Adi Junaidi di ruang kerjanya Kamis (13/1).

"Penghargaan yang kami raih di penghujung 2021 antara lain peringkat 3 bagi PPID utama Kota Pariaman dengan predikat menuju informatif untuk kategori kabupaten kota dari KI Sumbar. Kemudian masuk 10 besar nasional sebagai Media Center Daerah tingkat Nasional 2021 kategori berita dari Kemenkominfo RI, dan penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) Tahun 2021 dari ITB," ungkap Adi Junaidi.

Baca Juga

Dia menyebut, prestasi ini tak lepas dari dukungan penuh pimpinan dan kepercayaan masyarakat sertakerja keras aparatur Dinas Kominfo Kota Pariaman dalam menyampaikan informasi yang akurat dan akuntabel, serta meyakinkan masyarakat untuk bijak menggunakan internet dan menangkal hoax.

Di pihak lain, Adi mengatakan keterbukaan informasi publik merupakan hak publik untuk mengetahui apa yang dilakukan badan publik dengan tujuan penyelenggaraan pemerintahan lebih akuntabel dan transparan.

"Ini telah menjadi komitmen Pemko Pariamanm bahkan wali kota dan wakil wali kota selalu mengingatkan tentang betapa pentingnya diseminasi informasi dan keterbukaan informasi publik yang ada di kota ini bagi warga sekitar.

Ia berharap untuk kedepannya, Dinas Kominfo yang dipimpinnya bisa lebih baik lagi dari segi pelayanan terhadap masyarakat maupun penghargaan yang akan dicapai.

"Saya bertekad membawa PPID Utama Kota Pariaman menjadi terbaik di Sumbar dan juga masuk tiga besar terbaik tingkat nasional," kata Adi Junaidi.

Komentar