Masa PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 29 Mei

Metro-353 hit 05-05-2020 18:48
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Dok : Istimewa)
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi diperpanjang hingga akhir Mei.

Kepastian diperpanjang masa pemberlakuan PBB itu disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada wartawan setelah melakukan vidcon dengan para bupati dan wali kota se Sumbar, Selasa (5/5).

"Perpanjangan PSBB sampai 29 Mei itu, selain mempertegas Permenhub No 25 2020 dan Permenkes No 9 2020 , juga PSBB selama 24 hari ke depan itu menyesuaikan dengan Tanggap Darurat Nasional yang berakhir pada 29 Mei," kata Irwan Prayitno.

Baca Juga

Irwan juga menyebut putusan memperpanjang masa PSBB itu disetujui para bupati dan wali kota di Sumbar.

Disamping itu Irwan Prayitno juga menyoroti masih banyaknya pelanggaran yang terjadi pada masa PSBB sebelumnya, mulai dari lalu lintas kendaraan, pasar tradisional dan juga aktifitas di rumah ibadah.

Ini, menurut Irwan, mungkin dikarenakan dalam Permenhub tentang PSBB itu tidak disebutkan pemberian sanksi bagi masyarakat yang melanggar PSBB itu.

"Namun mungkin aparat kepolisian bisa menggunakan KUHP terkait dengan pelanggaran di jalan raya dan kerumunan warga," kata Irwan Prayitno.

Komentar