Rabu Ini, Pengurus DPW Partai Ummat Sumbar Dilantik

Metro- 16-01-2022 22:25
Sekretaris DPW Partai Ummat Sumbar, Apris Yaman. (Dok : Istimewa)
Sekretaris DPW Partai Ummat Sumbar, Apris Yaman. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Rabu lusa (19/1), para pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Barat (Sumbar) dilantik secara resmi oleh Ketua umumnya Ridho Rahmadi. Akan hadir juga dalam pelantikan itu nantinya Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais dan beberapa pengurus pusat lainnya.

Kepastian adanya pelantikan pengurus DPW Partai Ummat Sumbar ini disampaikan salah seorang pengurusnya Apris Yaman saat dihubungi Arunala.com , Minggu malam (16/1).

"Memang dari rencana yang kami buat, pelantikan diselenggarakan Rabu (19/1) nanti di Asrama Haji Tabing, dan yang akan melantik nanti ketua umum Partai Ummat, Dr Ing H Ridho Rahmadi MSc disaksikan juga Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais," kata Apris Yaman.

Baca Juga

Dalam pelantikan itu, sebut Apris, juga hadir para pengurus DPD Partai Ummat yang ada di kabupaten kota di Sumbar.

"Soalnya, seusai pelantikan nanti, akan kami lanjutjan dengan konsolidasi partai, dalam menyiapkan diri menghadapi verifikasi partai yang dilakukan KPU Sumbar dan KPU kabupaten kota untuk menjadi partai peserta pemilu 2024 mendatang," ujar Apris Yaman yang akan dilantik sebagai Sekretaris DPW Partai Ummat Sumbar nantinya.

Dia menerangkan, meski secara nasional Partai Ummat sudah dinyatakan lolos sebagai partai dari Kemenkum HAM pada 20 Agustus 2021, namun partai ini tentunya menyiapkan diri menyongsong agenda demokrasi tahunan ini.

Makanya, lanjut dia, begitu SK Kemenkum HAM diterima pengurus pusat, kader di daerah langsung bergerak dengan membentuk kepengurusan tingkat DPW, DPD hingga kecamatan dan ranting, sesuai instruksi dari DPP Partai Ummat.

"Buktinya kini, di Sumbar sendiri kepengurusan di tingkat DPW sudah terbentuk dan akan dilantik Rabu nanti. Untuk komposisi kepengurusnya, ada 33 orang pengurus, dan 13 orang diantaranya adalah perempuan. Artinya kuota 30 persen perempuan Insya Allah terpenuhi," ujar Apris Yaman.

Ditanya soal persiapan pelantikan nanti, Apris Yaman menerangkan sudah hampir 90 persen sudah siap. "Dalam pelantikan nanti, diperkirakan ada 300 orang kader Partai Ummat di Sumbar yang akan hadir, kami dalam pelantikan itu menerapkan prokes," pungkas Apris Yaman.

Komentar