Penderita Corona di Sumbar Terus Bertambah

Metro-323 hit 07-05-2020 21:18
Foto : Ilustrasi Virus Corona
Foto : Ilustrasi Virus Corona

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Pasien yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Sumbar kian hari terus bertambah. Dari data yang dilansir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, hingga Kamis (7/5) jumlah pasien Covid-19 mencapai 252 orang.

Sementara sehari sebelumnya (Rabu, red) jumlah pasien yang positif mencapai 238 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 38 sembuh dan 16 orang meninggal dunia.

"Terjadi penambahan sebanyak 14 orang pasien baru di Kamis ini. Sementara pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 3 orang, sehingga totalnya mencapai 41 orang, sedangkan pasein meninggal dunia sebanyak 16 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal melalui keterangan tertulisnya, Kamis (7/5).

Baca Juga

Dia menyampaikan pertambahan 14 orang pasien Covid-19 yang baru itu berasal dari berbagai wilayah di Sumbar.

Jasman Rizal merinci 14 pasien positif tersebut berasal dari Kota Padang tiga orang, Kota Payakumbuh dua orang, Kabupaten Padang Pariaman dua orang. Lalu dari Kabupaten Tanah Datar satu orang, Kota Bukittinggi dua orang, serta Kabupaten Agam empat orang.

"Empat orang pasien dari Kota Padang adalah pria berusia 31 tahun, warga Bungo Pasang, CS rumah sakit, isolasi di rumah. Wanita 47 tahun, warga Kurao Pagang, pedagang dan terinfeksi dengan pedagang Pasar Raya dan dirawat di RSUD Rasyidin Kota Padang dan wanita 52 tahun, warga Balai Gadang yang terinfeksi dengan orang yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif dan sekarang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi," jelasnya.

Sementara pasien yang dari Kota Payakumbuh adalah pria 26 tahun, warga Koto Tuo, pekerjaan sopir yang terinfeksi dari pasien pertama positif Covid-19 di Payakumbuah dan sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

Pasien kedua, seorang wanita 68 tahun, warga Balai Panjang, ibu rumah tangga, terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya positif dan isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya dari Kabupaten Tanah Datar, merupakan wanita 30 tahun, warga Panyalaian, PNS yang terinfeksi dari warga Panyalaian sebelumnya telah dinyatakan positif dan sekarang isolasi mandiri di rumah.

Kabupaten Padang Pariaman juga menambah kasus baru Covid-19, 2 orang yakni wanita 60 th, warga Korong Duku, Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena kontak dengan yang telah terinfeksi sebelumnya dan dirawat di RS Semen Padang Hospital (SPH).

Selanjutnya, wanita 68 th, warga Korong Duku, Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena kontak dengan yang telah terinfeksi sebelumnya dan dirawat di RS Semen Padang Hospital (SPH).

Untuk warga Kota Bukittinggi 2 orang positif yakni wanita 39 tahun, warga Mandiangin, CS Rumah Sakit, isolasi mandiri di rumah. Selanjutnya, wanita 46 tahun, warga Tilatang Kamang, petugas laboratorium, isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan empat warga Agam yang dinyatakan positif ialah wanita 40 tahun, warga Biaro, Tata Usaha di Puskesmas Baso, isolasi mandiri di rumah. Lalu, wanita 44 tahun, warga Ampek Angkek, tenaga kesehatan Puskesmas Baso, isolasi mandiri di rumah.

"Pasien ke tiga, wanita 29 tahun, warga Jirek, tenaga kesehatan di Puskesmas Baso dan isolasi di rumah, dan yang ke empat wanita 45 tahun, warga Panorama, tenaga kesehatan di Puskesmas Baso dan isolasi mandiri di rumah.

Dijelaskan Jasman, juga dilaporkan pasien yang sembuh sebanyak 3 (tiga) orang. Pria 57 tahun, warga Nagari Koto Laweh Kabupaten Dharmasraya, wiraswasta, terpapar saat ada acara di Gowa Makasar. Sekarang sudah sembuh dan pulang ke rumahnya.

Pasien sembuh ke dua, wanita 54 tahun, warga Jati Kota Padang, wiraswasta, terinfeksi dari anaknya yang pulang dari Yogyakarta. Sekarang sudah pulang ke rumahnya.

"Selanjutnya, wanita 45 tahun, warga Toboh Tangah Padang Sintuak Kabupaten Padang Pariaman, ibu rumah tangga. Terinfeksi dari pasien sebelumnya positif. Sekarang sudah sembuh dan pulang," kata Jasmani Rizal. (rel)

Komentar