Positif Covid-19 Padang Panjang Bertambah Jadi 22 Orang

Metro-126 hit 08-05-2020 14:37
Kadiskominfo Padang Padang H. Ampera Salim Patimarajo. (Dok : Humas Kominfo Padang Panjang)
Kadiskominfo Padang Padang H. Ampera Salim Patimarajo. (Dok : Humas Kominfo Padang Panjang)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang Panjang, Arunala - Cukup mengagetkan, jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kota Padang Panjang naik signifikan.

Sebab sebelumnya sudah ada dinyatakan 13 orang, lalu naik menjadi 19 orang positif, dan hingga Jumat siang (8/5), angka pasien positif di kota itu menjadi 22 orang.

Adanya penambahan jumlah pasien Covid di kota itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Positif Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim, Jumat (8/5).

Baca Juga

"Kepastian adanya tambahan pasien Covid di Padang Panjang, menyusul keluarnya hasil Swap yang keluar Laboratorium Unand, Jum'at, dini hari, (8/5)," kata Ampera Salim.

Pada hal, sebut Ampera Salim, pasca munculnya kasus positif Corona di Kota Padang Panjang, pemko setempat langsung lakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona tersebut.

Ampera menerangkan bertambahnya jumlah pasien Covid itu akibat dari penularan transmisi lokal di Kota Padang Panjang.

"Untuk mencari tahu perkembangan selanjutnya, Gugus Tugas Padang Panjang juga akan melakukan swab terhadap lebih kurang 150-200 orang warga. Angka itu didapatkan dari hasil tracking kasus positif covid yang ada saat ini," katanya.

Menyikapi hal ini, Pemko Padang Panjang, terang Ampera, minta kepada masyarakat untuk menghindari kontak fisik, jaga jarak minimal satu meter, selalu pakai masker dan bila tidak ada keperluan yang sangat penting jangan keluar rumah.

Komentar