Dasawisma Anggrek 1 Toboh Gadang Wakili Padangpariaman

Metro- 10-02-2022 18:40
Sambut Kedatangan Tim Penilai Dasawisma Sumbar Kelompok Dasawisma Anggrek 1 Toboh Wakili Padangpariaman
Sambut Kedatangan Tim Penilai Dasawisma Sumbar Kelompok Dasawisma Anggrek 1 Toboh Wakili Padangpariaman

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Padangpariaman lakukan rapat bersama para kader dan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait di kabupaten itu, Kamis siang (10/2).

Rapat yang dilakukan di ruang rapat kantor Bupati Padangpariaman itu sebagai langkah persiapan terkait kunjungan lapangan di TP PKK Sumbar untuk penilaian Dasawisma Berprestasi tingkat Sumbar 2022.

Ketua TP PKK Padangpariaman, Yusrita Suhatri Bur menyebutkan kelompok Dasawisma Anggrek I masuk nominasi enam besar tingkat Sumbar, dan akan dikunjungi Senin (21/2) mendatang.

Baca Juga

"Nominasi enam besar harus ini upayakan jadi juara satu, seperti tahun sebelumnya. Makanya, prestasi yang sudah diraih ini harus ditingkatkan agar Padangpariaman kembali mencapai yang terbaik dalam penilaian Dasawisma 2022 ini," kata Yusrita.

Namun dirinya berharap ada partisipasi dari seluruh masyarakat termasuk para perantau.

Dia juga meminta perhatian dari OPD dan instansi terkait, mulai dari camat, nagari, dan sekolah yang ada di wilayah kecamatan setempat.

Karena menurutnya, Dasawisma yang sudah masuk nominasi enam besar ini untuk menjadi juara satu tidak bisa di dapat jika hanya dibebankan kepada pengurus saja.

"Penilaian bukan hanya di titik Dasawisma saja, tapi bagaimana ada imbasnya ke korong lain, untuk itu diharapkan kerjasama semua pihak," jelas Yusrita lagi.

Rapat yang diadakan hari itu, dipimpin Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Hendri Satria, hadir juga Kadis Kominfo, Zahirman dan lainnya.

Sebelumnya, Berdasarkan Surat Keputusan TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nomor 12/Skr/PKK-Prov/II/2022. Padangpariaman masuk Nominasi enam besar.

Penilaian tahap I, berdasarkan hasil ekspose ketua Kelompok Dasawisma Anggrek 1 Korong Kampuang Tangah Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, yang dipresentasikan oleh Ketua Kelompok, Tri Murti dihadapan tim penilai, dan utusan Dasawisma kabupaten kota lainya di Sumbar pada Rabu (2/2) lalu.

Komentar