Ali Nusir Pimpin KPRI Pendakar Kota Pariaman

Metro- 20-02-2022 18:21
Pembina KPRI Pendakar, Yurnal bersama pengurus baru koperasi yang terpilih dalam RAT 2021, Sabtu (19/2). (Dok : Istimewa)
Pembina KPRI Pendakar, Yurnal bersama pengurus baru koperasi yang terpilih dalam RAT 2021, Sabtu (19/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Ali Nusir terpilih sebagai ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pendidikan Dasar dan Karyawan (Pendakar) Kota Pariaman periode 2022 -- 2024.

Pemilihan ketua baru koperasi ini dilakukan setelah pengurus yang lama melaksakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021 di Hall Pemda Pariaman, Sabtu (19/2) kemarin.

Selain Ali Nusir, juga ditetapkan Zuniarti (wakil ketua), Afdal Fuadi (sekretaris), Dori Vernanda (wakil sekretaris), dan Husniati (Bendahara).

Baca Juga

Pembina KPRI Pendakar, Yurnal pada Minggu (20/2) menyebutkan kepengurusan KPRI Pendakar memang telah berganti melalui pemilihan dalam RAT, Sabtu (19/2) kemarin.

"Pelaksanaan RAT wajib dilaksanakan oleh pengurus dan ini bentuk tanggung jawab pengurus dan pengawas. Saya berharap dengan kepengurusan baru ini KPRI Pendakar bisa lebih maju dan makin meningkatkat kemitraan, sekaligus mampu memberi keuntungan lebih baik bagi koperasi serta anggotanya," kata Yurnal yang juga Kabid Pendidikan Dasar pada Disdikpora Kota Pariaman.

Sementara itu, Ketua pelaksana RAT, Redawati menjelasakan, RAT itu dilaksanakan sehubungan berakhirnya buku tahun 2021 dan habisnya masa jabatan pengurus yang lama.

"Dalam RAT yang dihadiri seluruh anggoat kali ini, pengurus lama melaporkan pertanggungjawaban mereka, sekaligusdilakukan pemilihan pengurus baru priode 2022 -- 2024," ujar Redawati.

Dia sedikit menjelaskan, dalam RAT itu mengagendakan beberapa kegiatan, antara lain penyampaian pertanggungjawaban pengurus, pembentukan pengurus baru, pemberian cendra mata kepada anggota yang aktif dan pemberian door prize.

RAT dan pembentukan penguru baru KPRI Pendakar Kota Pariaman itu, juga dihadiri oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman, Disdikpora Kota Pariaman dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Pariaman. (*)

Komentar