Pascagempa, Sejumlah Rumah Rusak Parah di Pasbar

Metro- 25-02-2022 10:31
Salah satu rumah warga di Nagari Kajai, Kajai, Kecamatan Talamau, Pasbar yang rusak karena guncangan gempa pada Jumat pagi (25/2). (Dok : Istimewa)
Salah satu rumah warga di Nagari Kajai, Kajai, Kecamatan Talamau, Pasbar yang rusak karena guncangan gempa pada Jumat pagi (25/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat pagi (25/2), membuat beberapa bangunan milik warga dan juga perkantoran pemerintahan di kabupaten itu alami kerusakan.

Informasi yang didapat dari warga yang tinggal di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasbar menyebutkan gempa bumi yang terjadi Jumat pagi itu cukup kuat guncangannya sekaligus mengagetkan.

"Gempa juga membuat sejumlah rumah alami rusak parah, ada sebagian bangunan rumah roboh karena gempa, bahkan ada juga rumah yang bisa dikatakan hancur, hanya tinggal beberapa bidang dinding saja, sementara bagian lain dari itu itu sudah hancur," katanya.

Baca Juga

Warga sekitar menduga pusat gempa berada di Gunung Talamau, mengingat gunung ini masih dikategorikan gunung api aktif

Sedangkan di tempat lain, gempa juga merusak plafon gedung Balairung Pasaman Barat.

Informasi lain menyebutkan, sudah terjadi lima kali gempa susulan setelah gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo terjadi di Jumat pagi (25/2) itu.

Terpantau oleh BMKG ada lima kali gempa kecil susulan :

- Mag. 3,7 (08:53 WIB)
- Mag. 3,4 (09:11 WIB)
- Mag. 3,8 (09:13 WIB)
- Mag. 3,8 (09:18 WIB)
- Mag. 3,4 (09:22 WIB)

Komentar