Polda Sumbar Kerahkan Dua Ekor Anjing Pelacak di Lokasi Longsor

Metro- 01-03-2022 21:19
Personel dari Polda Sumbar gunakan anjing pelacak dalam mencari korban yang masih hilang pasca gempa di Pasaman, Selasa (1/3). (Dok : Istimewa)
Personel dari Polda Sumbar gunakan anjing pelacak dalam mencari korban yang masih hilang pasca gempa di Pasaman, Selasa (1/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Pasaman, Arunala - Setelah lima hari pencarian korban hilang akibat tertimbun tanah longsor yang dipicu oleh gempa bumi pada Jumat (25/2) lalu, tim gabungan sampai saat sekarang masih melakukan pencarian.

"TNI, Polri dan Tim SAR sedang berupaya melakukan pencarian. Langkah saat ini melakukan pencarian secara manual dengan melibatkan anjing pelacak (K-9) dari Polda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, saat dihubungi Arunala.com , Selasa (1/3).

Ia menyebut, saat ini terdapat dua anjing pelacak yang berada di lokasi pencarian korban longsor. Namun tidak tertutup kemungkinan akan melakukan penambahan anjing pelacak kembali.

Baca Juga

"Nanti setidaknya seperti itu (penambahan), kita mintakan kepada Polda untuk menambah anjing pelacak dalam pencariannya," sebutnya.

Sementara, untuk satgas kesehatan yang salah satunya terdiri dari Biddokkes Polda Sumbar, masih terus membantu berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Jadi kalau ada masyarakat yang sakit, ada pelayanan kesehatan di tempat itu," pungkas Satake.

Komentar