KBRC Kampung Lapai Antarkan Bantuan Sembako

Metro- 03-03-2022 22:49
Paket sembako dari KBRC Kampung Lapai siap diantarkan untuk korban gempa pasbar dan pasaman, Kamis (3/2). (Dok : Istimewa)
Paket sembako dari KBRC Kampung Lapai siap diantarkan untuk korban gempa pasbar dan pasaman, Kamis (3/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai, Sonny Affandi, lepas tim Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) Peduli mengantarkan bantuan untuk korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar).

"Saya sangat mengapresiasi kepedulian dunsanak Rang Chaniago Lapai, yang turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita di Pasaman dan Pasbar. Semoga, semua bantuan yang diberikan, menjadi ladang amal bagi kita semua," ucap Sonny saat melepas tim KBRC Peduli Gempa Pasaman, Kamis (3/3).

Kepada tim yang berangkat, Sonny berpesan agar dalam menyalurkan bantuan, agar betul-betul tepat sasaran dan pembagiannya dilakukan secara merata kepada warga yang terdampak bencana gempa.

Baca Juga

"Kita sangat prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara yang ada di Pasbar maupun di Pasaman. Karena itu, atur dengan baik agar bantuan yang diantarkan betul-betul diterima saudara kita yang membutuhkan. Begitu juga dengan bantuan uang tunai, bagikan secara merata agar tidak terjadi keributan. Jaga hati dan perasaan mereka yang sedang terkena musibah dengan bersikap yang baik," ungkap Sonny sembari mengingatkan agar semua tim tetap pakai masker dan jaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua KBRC Kampung Lapai, Edmadoni didampingi Bendahara KBRC, Titi Andriani menyampaikan bahwa penggalangan donasi dilakukan berangkat dari keprihatinan atas musibah gempa yang di derita warga Pasaman dan Pasaman Barat.

Kemudian muncul inisiatif dari KBRC untuk ikut ambil bagian dengan harapan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak gempa. Apalagi banyaknya rumah yang hancur sehingga mereka harus tidur di tenda-tenda pengungsian.

"Alhamdulillah, hanya beberapa hari saja menggalang donasi di kalangan keluarga besar Rang Chaniago Lapai, dan donatur lainnnya, sudah banyak yang terhimpun. Inilah yang kami antarkan hari ini (Kamis, red) ke lokasi gempa," ujar Edmadoni yang akrab disapa Adonk.

Dijelaskan, bantuan yang terkumpul sebanyak 50 paket sembako yang terdiri dari Beras, Indomie, Telur, Gula, Teh, termasuk uang tunai dan pakaian layak pakai.

"Rencananya akan kami salurkan hari langsung ke posko tenda pengungsian di daerah Malampah Kecamatan Tigo Nagari Pasaman," ujar Adonk. (*)

Komentar