Dinsos P3A Padangpariaman Turunkan Tim PKH Peduli ke Pasbar

Metro- 06-03-2022 18:41
Tim Program Keluarga Harapan (PKH) Peduli Kabupaten Padangpariaman yang akan berangkat antarkan bantuan ke Pasbar, Minggu (6/2). (Dok : Istimewa)
Tim Program Keluarga Harapan (PKH) Peduli Kabupaten Padangpariaman yang akan berangkat antarkan bantuan ke Pasbar, Minggu (6/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala -- Minggu pagi (6/3), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padangpariaman memberangkatkan tim Program Keluarga Harapan (PKH) ke Pasaman Barat (Pasbar) untuk menyerahkan bantuan bagi korban gempa yang ada di kabupaten tersebut.

Tim ini dilepas oleh Kadis Dinsos P3A Padangpariaman, Salmi di halaman depan kantor dinas tersebut dan disaksikan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Nasmi Panala. Bantuan yang diserahkan itu yakni kebutuhan bahan pokok dan kesehatan.

"Laksanakan aksi solidaritas kemanusian ini dengan penuh ke ikhlasan, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban duka para korban, mungkin bagi kita ini sedikit tapi bagi korban ini suatu berkah yang sangat besar," kata Salmi sebelum keberangkatan tim.

Baca Juga

Salmi berharap, dengan semangat kebersamaan sesama daerah rawan bencana harus saling membantu, dan saat ini tim dari PKH yang punya SDM dan merupakan petugas sosial bisa berikan bantuannya baik di bidang sosial, melalui Layanan Psikologi Sosial (LDP ) ataupun bantuan langsung kepada warga yang jadi korban bencana.

Sedangkan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Nasmi juga berpesan dalam menjalankan tugas mulia ini, anggota tim juga harus menjaga kesehatan dan bertindak sangat hati-hati demi menjaga nama baik Pemkab Padangpariaman.

Juga hadir dalam pelepasan tim PKH Kabupaten Padangpariaman ini antara lain pejabat fungsional Dinsos P3A, Maslinda Roza, Koordinator PKH Ramadhanil, Ketua Harian pengurus PKH, M Zendrizal, dan Ketua tim kegiatan, Epidawati, dan lainnya.

Komentar