Irzal Ilyas: Jangan Terlena Sebagai Kota

Metro-360 hit 13-05-2020 20:58
Anggota DPRD Sumbar dari Partai Demokrat, Irzal Ilyas serahkan bantuan alat pencegah penyebaran Covid kepada Tagana Kota Solok, Rabu (13/5). (Foto : Istimewa)
Anggota DPRD Sumbar dari Partai Demokrat, Irzal Ilyas serahkan bantuan alat pencegah penyebaran Covid kepada Tagana Kota Solok, Rabu (13/5). (Foto : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Solok, Arunala - Mantan Wali Kota Solok yang kini Anggota DPRD Sumbar dari Partai Demokrat, Irzal Ilyas Dt Lawik Basa, menyerahkan bantuan alat pencegah penyerbaran virus Corona kepada personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Solok, Rabu (13/5).

Bantuan yang diserahkan Rizal Ilyas berupa alat semprot, belasan pasang sepatu boot, hand sanitizer dan cairan disinfektan.

"Meski Kota Solok termasuk "zona hijau" Covid-19, namun kewaspadaan harus senantiasa dijaga. Jangan lengah, apalagi posisi Kota Solok di persimpangan antarkota dan antarprovinsi, sangat berisiko terhadap penularan Covid-19," kata Wali Kota Solok periode 2010-2015 ini, Rabu siang di Solok (13/5).

Baca Juga

Dirinya berharap seluruh personel Tagana Kota Solok bisa memanfaatkan donasi ini dalam tugas-tugas kemanusiaan di Kota Solok. Terutama dalam membantu penanganan virus corona (Covid-19).

"Semoga bantuan ini bisa menunjang keberadaan Tagana Kota Solok dalam tugas-tugas kemanusiaannya. Kita berharap, seluruh personel tetap bersemangat dalam penanganan Covid-19," ungkapnya.

Sebelumnya, Irzal Ilyas Dt Lawik Basa, juga menyerahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) berupa baju hazmat, hand sanitizer (bahan pencuci tangan) dan thermo gun (alat pengukur suhu) ke sejumlah rumah sakit, Puskesmas, klinik kesehatan dan relawan seperti Tagana, PMI dan WMI di Kota Solok maupun di Kabupaten Solok.

Setidaknya sebanyak 450 APD, 240 hand sanitizer dan 15 buah thermo gun, yang dibagi secara proporsional oleh Izal Ilyas kepada Posko Covid-19 Kota Solok, RSU M Natsir Kota Solok, Puskesmas Tanjung Paku, Puskesmas KTK, Puskesmas Nan Balimo, dan Puskesmas Tanah Garam.

Sementara itu di Kabupaten Solok, Ketua DPC Partai Demokrat tersebut menyambangi Puskesmas Selayo, Puskesmas Talang, Puskesmas Tanjung Bingkung, Puskesmas Singkarak, Puskesmas Paninggahan, Puskesmas Sulit Air, hingga Puskesmas Paninjauan.

Sebagai politikus dan mantan kepala daerah, Irzal Ilyas mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumbar, untuk bergerak bersama dan bersatu padu melawan Covid-19.

Dirinya berharap di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri nantinya, seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah. Sebab, menurutnya ibadah menjadi salah satu cara untuk menjauhkan diri dari bahaya, termasuk virus corona.

"Tentu saya sangat rindu bertemu masyarakat. Apalagi di saat hari baik bulan baik ini. Namun, adanya Covid-19 ini, kerinduan itu harus sama-sama kita maklumi dulu. Mungkin, nanti kita bisa bertemu dengan pola-pola yang aman nantinya. Tapi, yang terpenting adalah jembatan hati kita tetap tersambung," tegas Rizal Ilyas.

Komentar