Percepatan Pembangunan Jalan Tol dan Lahan IKK

Metro- 14-02-2022 15:43
Sekkab Padangpariaman, Rudy Repenaldi Rilis bersama staf ahli gubernur, Syafrizal Ucok saat rapat percepatan pembangunan jalan Tol, Senin (14/2). (Dok : Istimewa)
Sekkab Padangpariaman, Rudy Repenaldi Rilis bersama staf ahli gubernur, Syafrizal Ucok saat rapat percepatan pembangunan jalan Tol, Senin (14/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala -- Dalam rangka percepatan penyelesaian tanah Ibu kota Kabupaten Padangpariaman dan percepatan penyelesaian lahan jalan tol Padang-Sicincin, pemkab setempat menggelar rapat lanjutan di ruang rapat Sekkab, Senin (14/2).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Padangpariaman, Rudy Repenaldi Rilis menyebutkan, ada 17 peta bidang tanah di seputaran lahan IKK yang jadi aset pemkab.

Dari 17 peta bidang yang direkam melalui peta citra tersebut, 15 diantaranya dapat dilanjutkan untuk proses pembayaran.

Baca Juga

Sementara 2 lainnya, yakni peta bidang 086a dan 101 nomor hingga keberadaan lahan karena langsung dengan tanah IKK.

Sebelumnya, staf ahli Gubernur Sumbar, Syafrizal Ucok, menyampaikan apresiasinya atas atensi yang diberikan oleh Pemkab Padangpariaman, dalam upayanya telah merespons dengan cepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Apresiasi dan atensi kepada pemkab yang segera merespons percepatan, untuk memastikan mana saja IKK, sehingga tidak ada keputusan untuk ganti ruginya bisa segera berakhir," ujar Syafrizal Ucok.

Rapat ini juga dihadiri Asisten I, Rudi Rahmad, Asisten II, Fakhiati, Asisten III, Zainil. Juga dihadiri oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Gatot Teja P beserta tim, Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Setkab Padangpariaman. (*)

Komentar