Pembangunan Musala Baiturrahman Sikucur Dimulai

Metro- 14-02-2022 14:50
Bupati Suhatri Bur saat letakkan batu pertama pembangunan Musala Baiturrahman Sikucur, Senin (14/2). (Foto : Arzil)
Bupati Suhatri Bur saat letakkan batu pertama pembangunan Musala Baiturrahman Sikucur, Senin (14/2). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala -- Proses pembangunan Musala Baiturrahman Durian Kapeh, Korong Pematang Tinggi, Nagari Sikucur Utara Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padangpariaman dimulai.

Ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan musala itu oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, Senin (14/2) yang disaksikan sejumlah tokoh masyarakat di Korong itu dan juga beberapa kepala OPD setempat.

Tokoh masyarakat setempat, yang juga anggota DPRD Padangpariaman Dedi Salim menyebutkan pembangunan Musala Baiturrahman ini berdiri di atas tanah hibah, dan dilanjutkan dengan swadaya dari masyarakat yang ada di kampung dan perantauan.

Baca Juga

"Dalam pembangunan musala ini, cukup tingkat partisipasi masyarakat. Selain itu rasa kebersamaan juga terlihat di masyarakat setempat dengan membangun musala ini dengan swadaya. Baik dari Korong maunpun perantau," kata Dedi Salim.

Sementara itu, Bupati Suhatri Bur mengatakan memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Pematang Tinggi tersebut atas partisipasi dan kebersamaan mereaka dalam membangun rumah ibadah serta fasilitas umum di Korong itu.

"Apa yang telah dilakukan ini sangat mendukung program pemkab yang ada dalam visi dan misi Padangariaman Berjaya, yakni kabupaten yang unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya," ucap Suhatri Bur.

Dia menyampaikan, atas nama pemkab sampaikan terima kasihnya atas kebersamaan dan swadaya masyarakat membangun daerah.

"Semoga dengan adanya fasilitas beribadah ini, dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan Korong sebagaimana fungsi surau di Minangkabau," harap Suhatri Bur lagi.

Untuk kelanjutan pembangunan musala itu, Suhatri Bur menyerahkan bantuan dana sebesar Rp2,5 juta dan diikuti dengan badoncek oleh tamu dan undangan lainnya.

Komentar