Seorang Pegawai Pemko Padang Positif Covid-19

Metro-762 hit 14-05-2020 19:40
Ilutsrasi : Pasien COVID19
Ilutsrasi : Pasien COVID19

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebanyak 73 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Padang menjalani pengambilan sampel swab di tiga Puskesmas, yakni Puskesmas Padang Pasir, Puskesmas Ambacang dan Puskesmas Andalas, Kamis (14/5).

Pengambilan sampel ini dilakukan menyusul adanya satu orang ASN Pemko Padang positif terpapar virus Corona (Covid-19).

"Sebelumnya pada Rabu pagi (13/5) kemarin seorang ASN terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swabnya. Untuk menghindari sekaligus mencegah penyebaran Covid itu, kami lakukan pemeriksaan sampel swab pada seluruh pegawai Inspektorat Setko Padang," kata Kepala Inspektorat Kota Padang Andri Yulika, Kamis (14/5).

Baca Juga

Dia menyebut ASN yang terkonfirmasi positif tersebut diketahui seorang wanita berusia 49 tahun. Dia warga Kecamatan Padang Timur yang terpapar dari suaminya, salah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi swasta yang terlebih dulu terjangkit Covid-19, dan menular ke anggota keluarga lainnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Padang Pasir dr.Winanda mengatakan, ada sebanyak 25 dari 27 orang ASN dari Inspektorat diambil sampel swabnya.

"Di Padang Pasir ada 27 orang rencana pengambilan sample swab, tapi yang datang 25 orang," terang Winanda.

Pengambilan sample swab dilakukan sebagai upaya Pemko Padang melakukan tracing dan screening terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19.

"Dibilang kontak erat tidak, yang bersangkutan terakhir masuk kantor pada 27 April, tapi pada tanggal 6 Mei sempat datang ke kantor," jelas Winanda.

Komentar