Amnasmen Dan Pengacara Datangi Mapolda

Metro-1620 hit 16-05-2020 12:32
Ketua KPU Sumbar Amnasmen dan tim kuasa Hukumnya saat melapor ke SPKT Mapolda Sumbar, Sabtu siang (16/5). (Dok : Istimewa)
Ketua KPU Sumbar Amnasmen dan tim kuasa Hukumnya saat melapor ke SPKT Mapolda Sumbar, Sabtu siang (16/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Ketua KPU Sumbar, Amnasmen akhirnya melaporkan pemilik akun Facebook atas nama "RS" ke Mapolda Sumbar, Sabtu (16/5).

Dari pantauan Arunala.com di Mapolda Sumbar, sekitar jam 10.00 siang, Amnasmen didampingi pengacaranya Aermadepa, dan tim datang ke Mapolda Sumbar.

Lalu melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di lantai dasar gedung Mapolda Sumbar itu. Lalu, sekitar 25 menit melapor ke SPKT, Amnasmen bersama tim pengacaranya kemudian memasuki ruang pemeriksaan yang ada di lantai 4.

Baca Juga

Sementara sopir Ketua KPU Sumbar, Mon, menyebutkan datang ke Mapolda Sumbar itu ada dua mobil

"Mobil pertama yakni mobil dinas Ketua KPU Sumbar yang diisi Amnasmen, pengacara Aermadepa dan saya. Sedang satu mobil lain yang juga tim pengacara Amnasmen berasal dari Kota Padang," sebut Mon.

Dia menyampaikan, ada yang berubah di pos check point Lubuk Paraku saat melewati pos tersebut sekitar jam 07.46 dari arah Solok menuju Kota Padang.

"Bila sebelumnya pemeriksaan di check point PSBB Lubuk Paraku itu terlihat ketat, dimana setiap orang yang akan masuk Kota Padang harus jalani pemeriksaan suhu tubuh dan juga KTP," kata Mon.

Namun, jelasnya, pasca terjadiperdebatan hebat antara Ketua KPU Sumbar Amnasmen dengan petugas check point "RS" pada Rabu lalu terkait KTP Padang, terlihat pemeriksaan di check point itu terlihat mulai longgar.

"Kalau pemeriksaan suhu tubuh dengan gun thermal tetap ada, namun untuk pemeriksaan saat saya lewat di pos itu tidak ada," kata Mon.

Hingga berita ini diturunkan pukul 12.20 , Amnasmen bersama pengacaranya masih berada dalam ruang pemeriksaan (Riksa) Mapolda Sumbar.

Komentar