Bank Nagari-PWI Sumbar Kembali Gelar Lomba Karya Jurnalistik

Metro- 18-03-2022 21:29
Leaflet lomba karya jurnalistik yang diadakan Bank Nagari bersama PWI Sumbar. (Dok : Istimewa)
Leaflet lomba karya jurnalistik yang diadakan Bank Nagari bersama PWI Sumbar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Bank Nagari bersama PWI Sumatera Barat kembali mengadakan kompetisi Lomba Karya Jurnalistik.

Ini kali keempat diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-60 Bank Nagari.

Tema yang diusung kali ini adalah Digitalisasi untuk Produktivitas sesuai dengan tema HUT Bank Nagari. Dan, memperebutkan hadiah total Rp 21 juta.

Baca Juga

"Lomba ini sebagai bentuk apresiasi Bank Nagari kepada wartawan yang terus produktif melaksanakan tugas menjadi mitra Bank Nagari meski masih dirundung pandemi Covid-19," kata Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Idrianis didampingi Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, dan Kabag Humas, Publikasi, Kesekretariatan dan Perlindungan Konsumen Bank Nagari, Intan Evannita Evandry, melalui siaran pers yang diterima Arunala.com , Jumat (18/3).

Idrianis mengatakan lomba ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-60 Bank Nagari.

Sesuai apa yang disampaikan Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad dalam acara peringatan HUT 12 Maret, Bank Nagari terus melakukan peningkatan dalam kualitas pelayanan sekaligus mendorong kinerja bisnis bank.

Sejak 2017 Bank Nagari sudah berorientasi pada era milenial dengan mewujudkan transformasi digital.

"Alasan itulah Bank Nagari mengajak para wartawan untuk menulis berkaitan dengan kinerja Bank Nagari dengan tema Digitalisasi untuk Produktivitas," ungkapnya.

Sejak tahun 2017 lalu, Bank Nagari sudah mewujudkan pengembangan layanan digital dengan tagline Nagari GAUL (Gampang Aman Untung Lancar).

Ada sejumlah layanan digital yang disediakan. Di antaranya yaitu Nagari Cash Management, SP2D Online, Smart Tax Solution, Samsat Digital Nasional (Signal), Nagari Virtual Acount, N-Retribusi (Pasar, Pariwisata, Sampah, Parkir, KIR), N-Auto debet, dan lainnya.

Bank Nagari terus berinovasi didukung dengan berbagai instrumen dan produk layanan, dan terus meluaskan jangkauan ke seluruh pelosok.

"Kami berharap melalui lomba lomba karya tulis jurnalistik ini dapat memacu wartawan untuk selalu bersemangat memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat," harapnya.

Ditambahkan Kabag Humas, Publikasi, Kesekretariatan dan Perlindungan Konsumen Bank Nagari, Intan Evannita Evandry, naskah yang diikutsertakan sudah dipublikasikan di media cetak maupun media online dalam periode 1 Januari 2022 sampai 25 Maret 2022.

"Naskah paling lambat diterima panitia paling lambat tanggal 25 Maret 2022 pukul 00.00," tegasnya.

Lomba ini terbuka untuk seluruh wartawan di Sumbar. Tulisan berupa feature atau berita/liputan berkedalaman (indepth news) bukan artikel opin.

Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal tiga karya. Tidak memuat unsur SARA, merupakan karya sendiri dan sudah dipublikasikan di media masing-masing.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Heranof Firdaus, menyebutkan lomba karya tulis jurnalistik ini sudah yang keempat kali diselenggarakan.

Bank Nagari bersama PWI Sumbar komit melakukan kerja sama kemitraan membangun pers di daerah ini.

"PWI mengajak para wartawan untuk mengikuti program ini. Sebab lomba akan menjadi unjuk prestasi dan kompetensi para wartawan khususnya yang mengambil spesialisasi liputan Ekbis dan Perbankan," kata Heranof.

Komentar