Suhatri Bur Raih Anugerah dari SMSI

Metro- 23-03-2022 21:24
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur beri sambutan seusai terima penghargaan dari SMSI di Jakarta, Rabu (23/3). (Dok : Istimewa)
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur beri sambutan seusai terima penghargaan dari SMSI di Jakarta, Rabu (23/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) nobatkan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, sebagai Sahabat Pers Indonesia. Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Firdaus dalam acara syukuran atas raihan penghargaan dari MURI untuk SMSI, di Jakarta Rabu (23/3).

Selain Suhatri Bur, penghargaan yang sama juga diberikan Bupati Lebong Provinsi Bengkulu, Kopli Anshori.

Usai menerima anugerah, Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan SMSI itu.

Baca Juga

"Terima kasih kepada SMSI, yang telah mengapresiasi saya dengan penghargaan Sahabat Pers Indonesia. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dan Kabupaten Padangpariaman," ujar Suhatri Bur.

Dirinya berharap, penghargaan tersebut makin memperkuat hubungan baik dengan insan Pers di masa depan.

"Ini tentu akan menjadi motivasi dan dorongan bagi kami untuk terus mempertahankan hubungan baik dengan media dan insan Pers.

Semoga hubungan yang telah terjalin ini, semakin baik di masa depan," harapnya. Ketua SMSI, Firdaus mengatakan, Suhatri Bur dinilai memiliki hubungan yang baik dengan insan pers.

Tidak hanya selama menjabat Bupati, namun jauh sebelum menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman.

"Dari hasil pemantauan dan kajian kami, Bupati Suhatri Bur memenuhi kriteria dan layak meraih penghargaan sebagai Sahabat Pers Indonesia dari SMSI," ujar Firdaus.

Selain itu, Pemkab Padangpariaman juga dinilai telah membina hubungan baik dengan media online.

Dia telah melakukan kerjasama dengan 65 media online di Sumbar.

Sebelumnya Firdaus mengatakan sejak berdiri lima tahun lalu, tepatnya 7 Maret 2017, Serikat Media Siber Indonesia telah mencapai titik-titik rencana strategis yang sangat mengesankan.

"Pencapaian itu dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI)," kata Firdaus.

Piagam penghargaannya diserahkan langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana kepada Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus, pada Jumat (18/3) di Galeri MURI Jakarta di lantai LG Mall of Indonesia (MOI), Jakarta.

Penghargaan MURI yang diterima SMSI kali ini menandai pencapaian strategis berupa besaran jumlah anggotanya per 31 Desember 2021.

Dimana, mencapai 1.761 pengusaha pers siber yang tersebar di 34 provinsi di tanah air.

Dikatakannya, jumlah anggota sebesar itu dinilai tim MURI merupakan jumlah terbesar di dunia.

Sehingga, pantas diberi penghargaan. Kini anggota SMSI berjumlah lebih besar lagi, sekitar 2.000 pengusaha media siber.

Sebelumnya, dua tahun lalu tepatnya tanggal 28 Februari 2020, SMSI juga telah dianugerahi penghargaan MURI atas kecepatan, daya sebar dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam menyampaikan tulisan opini "Mendambakan Keadilan Sosial".

"Hanya dalam waktu 7,5 jam, opini yang disampaikan SMSI ke anggota, sudah dimuat 571 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke" tutup Firdaus.

Dalam penerimaan anugerah itu, Suhatri Bur didampingi Bupati Padang Pariaman dalam acara itu, Kadis Kominfo Zahirman, Plt. Kepala BKPSDM Maizar dan Kabag Prokopim Setkab Padangpariaman, Anesa Satria. (*)

Komentar