M Imron Jamil Ketua FTI Sumbar yang Baru

Olahraga- 26-03-2022 17:15
Para peserta Musprov FTI Sumbar saat akan memilih ketua baru mereka, Sabtu (26/3). (Foto : Derizon)
Para peserta Musprov FTI Sumbar saat akan memilih ketua baru mereka, Sabtu (26/3). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - M Imron Jamil terpilih sebagai Ketua Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sumbar periode 2022 - 2026 secara aklamasi, Sabtu (26/3).

M Imron Jami terpilih secara aklamasi pada pemilihan ketua di Musprov FTI Sumbar pada hari Sabtu itu di Padang.

Ketua Cartaker FTI Sumbar, Kolonel Arh Asep Suganjar yang juga ketua penyelenggara mengatakan, Musprov diadakan dalam rangka memilih Ketua FTI Sumbar periode 2022 - 2026.

Baca Juga

"Terpilihnya Imron serta tersusunnya kepengurusan baru diharapkan agar segera bisa menyiapkan para atlet Triathlon Sumbar untuk PON ke 21 yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh nanti. Serta akan dapat membawa Triathlon Sumbar lebih baik lagi," ucap dia.

Sedangkan Ketua FTI Sumbar terpilih, M Imron Jamil mengatakan dirinya siap untuk mengemban amanat dengan sebaik-baiknya.

"Untuk itu mohon dukungan dan kerjasamanya dari para pengurus yang akan dipilih serta do'a masyarakat Sumbar untuk keberhasilan dalam menjalankan tugas sebagai Ketua FTI Sumbar periode 2022 - 2026," ucap Imron.

Sementara itu, Budi Azwar sebagai perwakilan pengurus lama juga perwakilan KONI Sumbar menyampai awal berdirinya Triathlon di Sumbar pada tahun 2015 karena adanya komunitas-komunitas Triahlon di daerah ini yang belum ada induk cabang olahraganya.

"Sebab itu, dibentuk lah kepengurusan FTI Sumbar pada 2019. Sejak itu sampai saat beberapa hari lalu, kepengurusan FTI Sumbar vakum. Dan bersyukur hari ini (Sabtu, red) terpilih Ketua baru, mudah-mudahan bisa membawa Triathlon ke arah yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Dia berharap kepada ketua terpilih dan pengurus baru FTI nantinya untuk merangkul komunitas yang sekarang ada di Sumbar.

Komentar