Sekko Yota Balad Temui Mahasiswa yang Demo

Metro- 11-04-2022 18:19
Sekko) Pariaman, Yota Balad bersama aparat Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub saat temui para mahasiswa yang lakukan demo di depah Balaikota Pariaman, Senin (11/4). (Dok : Istimewa)
Sekko) Pariaman, Yota Balad bersama aparat Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub saat temui para mahasiswa yang lakukan demo di depah Balaikota Pariaman, Senin (11/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Gelombang aksi demo mahasiswa tidak hanya terjadi di Jakarta dan beberapa tempat lainnya, aksi yang sama juga dilakukan sejumlah mahasiswa di Kota Pariaman, Senin siang (11/4).

Di kota ini, 35 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Petarung Institute, Pemuda Relawan Piaman, Lingkaran Mahasiwa Piaman dan X Jeruk juga menyampaikan orasi di depan Balai Kota Pariaman di hari itu.

Dalam aksinya, para mahasiswa dan pemuda Piaman yang dikoordinatori Aksi colabORASI, Rahman, menyampaikan tiga tuntutannya yaitu minta Mahkamah Agung (MA) segera tolak Undang-Undang (UU) tentang periodesasi dan penundaan pemilu 2024, lalu memberantas mafia minyak goreng dan turunkan harga BBM, dan minta Menteri ESDM dicopot.

Baca Juga

Aksi mahasiswa itu langsung direspon Sekretaris Kota (Sekko) Pariaman, Yota Balad bersama aparat Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub kota setempat

"Kami menerima serta menampung aspirasi yang disampaikan para mahasiswa ini, dan kami juga mengapresiasi para mahasiswa yang menyampaikan orasinya dengan tertib, aman dan nyaman serta tidak mengganggu ketertiban serta kenyamanan orang lain," ungkap Yota Balad saat dialog dengan para mahasiswa itu.

Suatu pemerintahan, sebut Yota Balad, tidak bisa lepas dari mahasiswa dan masyarakatnya. Mudah-mudahan perjuangan dari adik-adik mahasiswa semua diijabah Allah SWT. Ini adalah kemenangan kita bersama," ucap Yota Balad.

Hadir langsung mengamankan aksi tersebut, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis beserta anggota Polres Pariaman, dan Kodim 0308 Pariaman.

Komentar