KPU Jelaskan Teknis Pendaftaran Pencalonan

Metro-54 hit 03-02-2020 19:36
Pesinetron Aldi Taher sedang mengisi buku tamu di kantor KPU Sumbar, Senin (3/2). (amz)
Pesinetron Aldi Taher sedang mengisi buku tamu di kantor KPU Sumbar, Senin (3/2). (amz)

Penulis: MN. Putra | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Keseriusan Aldi Taher ingin mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur Sumbar dari jalur perseorangan terlihat jelas. Ini dibuktikan Aldi saat lakukan konsultasi mengenai teknis pendaftaran bakal calon perseorangan ke KPU Sumatera Barat (Sumbar), di Kota Padang, Senin (3/2).

Kedatangan Aldi Taher ke KPU Sumbar menggunakan mobil Pajero Sport hitam dengan plat nomor B 417 JIR itu disambut oleh Kasubag Teknis Jumiati, didampingi Plt Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas Aan Wuryanto, beserta staf KPU Romi Marza Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Aan Wuryanto menjelaskan apa saja yang harus dipenuhi oleh bakal calon dari jalur perseorangan.

Baca Juga

"Pertama bakal calon harus menunjuk salah satu penghubung, nanti akan diberikan password untuk mengentri data dukungan ke aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon)," jelas Aan.

Selain itu, Jumiati juga menambahkan bahwa syarat dukungan calon jalur perseorangan diserahkan mulai dari tanggal 16 hingga 20 Februari 2020 ke kantor KPU Sumbar.

Dalam helat pilgub ini, Aldi Taher akan bersama mantan Danden POM Mayjend TNI (Purn) Syamsu Djalal sebagai calon gubernur, sedangkan Aldi sendiri akan menjadi calon wakil gubernurnya. (amz)

Komentar