Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Riol

Metro- 17-04-2022 16:04
Babinsa Kelurahan Aiapacah, Sertu Syaiful Jamal bersama warga buat riol di Kelurahan Aiapacah, Minggu (17/4). (Foto : Derizon)
Babinsa Kelurahan Aiapacah, Sertu Syaiful Jamal bersama warga buat riol di Kelurahan Aiapacah, Minggu (17/4). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Babinsa Koramil 06/KTN Kodim 0312/Padang, Sertu Syaiful Jamal bersama warga lakukan gotong royong perbaiki riol di RT 03 RW 04, Kelurahan Aiapacah.

"Peduli kondisi infrastruktur lingkungan, saya bersama warga lakukan kegiatan goro memperbaiki saluran air (riol) yang alirannya tidak lancar, dan mengecor parit supaya riol tidak lagi tersumbat," kata Babinsa Kelurahan Aiapacah, Sertu Syaiful Jamal ini kepada Arunala.com di sela- sela goro, Minggu (17/4).

Menurutnya, kegiatan goro ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan, dan kepedulian untuk kepentingan umum bagi masyarakat, dan mencegah terjadinya banjir.

Baca Juga

"Ini merupakan daerah titik rawan dan sering dikeluhkan masyarakat karena sering terjadi banjir akibat saluran riol tersebut," sebut dia.

Sertu Syaiful Jamal berpesan kepada warga untuk lebih peduli dengan situasi di lingkungannya dan tetap harus berhati-hati dalam kondisi sekarang ini.

"Jangan buang sampah sembarangan, jaga lingkungan kita dan tetap patuhi protokol kesehatan," pesannya.

Terpisah, Plh Danramil 06/KTN, Kapten Inf Zaimal Candra menyebutkan, tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial yang nyata serta berkesinambungan di wilayah binaan, termasuk diantaranya adalah selalu peduli dengan kendala yang dihadapi oleh warganya.

"Selain itu berupaya untuk membantu menyelesaikan segala permasalahan yang ada, sehingga peran seorang aparat teritorial di wilayah dapat membantu segala permasalahan yang dihadapi," kata Zaimal Candra.

Sebagai personel Babinsa, lanjut perwira ini, harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah desa binaan, seperti melaksanakan kerja bakti bersama, dengan tujuan pererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga terwujud keharmonisan antara TNI dengan masyarakat, dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh.

"Babinsa berupaya selalu aktif dan hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat di wilayah desa binaan," ucap dia.

Di sisi lain, Ketua LPM Kelurahan Aiapacah, Nazaria mengucapkan terima kasih pada Babinsa selalu aktif bersama warga.

"Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan goro ini bukti kedekatan bersama masyarakat, dapat terjalin silaturahmi," kata Nazaria.

Komentar