Babinsa Koramil 06/KTN Motivasi Peserta Pesantren Ramadan

Edukasi- 20-04-2022 08:50
Sertu Jupermen didamping Ustad Salman saat berikan materi pendidikan kepada peserta pesantren Ramadan di Masjid Jami' Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Padang, Selasa pagi (19/4) kemarin. (Dok : Istimewa)
Sertu Jupermen didamping Ustad Salman saat berikan materi pendidikan kepada peserta pesantren Ramadan di Masjid Jami' Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Padang, Selasa pagi (19/4) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Tugas dari personel Babinsa tidak hanya menyangkut pendampingan dan pengawasan wilayahnya, namun juga memberikan edukasi dan motivasi bagi generasi muda.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Kodim 0312/Padang, Sertu Jupermen dengan beri pendidikan dan motivasi kepada peserta pesantren Ramadan di Masjid Jami' Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Padang, Selasa pagi (19/4) kemarin.

Hari itu, Sertu Jupermen mendamping Ustad Salman dalam memberikan beberapa materi pelajar kepada 43 orang peserta pesantren tingkat SMP.

Baca Juga

Kehadiran petugas Babinsa ini di pesantren Ramadan itu ingin menjadikan para pelajar mempunyai karakter jiwa Pancasilais dan berakhlak mulia, cerdas dan terampil sehingga menjadi generasi muda, penerus bangsa yang tangguh.

"Saya harus tanamkan karakter yang kuat dan akhlak yang baik serta pondasi agama yang kuat sehingga nantinya para generasi muda ini tidak mudah terjerumus pada hal hal yang negatif," ucap Sertu Jupermen kepada Arunala.com , Selasa siang (19/4).

Dia menyebut, siswa mengikuti pesantren Ramadan agar tetap eksis menerima pelajaran dari guru-guru yang mengajar.

"Para siswa sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa untuk belajar dengan baik serta bisa meraih cita-cita dalam berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara," tambah Jupermen.

Sementara itu, Plh Danramil 06/KTN, Kapten Inf Zaimal Candra menyatakan, Babinsa Koramil 06/KTN ikut berperan aktif dalam memberikan edukasi serta motivasi pada siswa-siswa mengikuti pesantren Ramadan.

Kegiatan pesantren Ramadan bertujuan agar para siswa dan siswi ini mendapatkan tambahan wawasan tentang bulan suci ini dan dapat mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Kegiatan pesantren tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari tadarus bersama, menghafal ayat suci Al Quran, dan salat berjamaah guna meningkatkan kemampuan tentang ilmu agama, tentunya dengan menjalankan prokes," imbuhnya.

Zaimal Candra berharap setelah selesainya kegiatan ini, apa yang didapat dari para guru, para peserta dapat menerapkan dalan kehidupan sehari-hari dan tetap istiqomah.

L"Setelah selesainya kegiatan ini, apa yang didapat dari para guru, para peserta dapat menerapkan dalan kehidupan sehari-hari dan tetap istiqomah," kata Zaimal Candra.

Komentar