Pariaman Kembali Adakan Festival Pantai

Wisata- 20-04-2022 13:17
Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono. (Dok : Istimewa)
Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Sempat vakum selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman kembali menggelar iven Pesta Pantai Pariaman 2022 selama libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H dari tanggal 3 s/d 15 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono dalam rapat persiapan Pesta Pantai Pariaman 2022 di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (20/4).

"Ivent yang satu ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, namun terhenti akibat pandemi Covid-19 ," terang Marhen.

Baca Juga

Dikatakannya, ada delapan titik hiburan selama iven ini berlangsung yaitu Pantai Sunua, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh, dan Pantai Apar.

"Pantai Gandoriah menjadi titik fokus iven Pesta Pantai 2022, karena titik ini yang kerap ramai dikunjungi oleh wisatawan ," ujarnya.

Selama iven ini berlangsung, pengunjung akan disuguhkan dengan penampilan atraksi seni budaya dan hiburan lainnya di Pentas Seni Pantai Gandoriah.

Marhen menambahkan, untuk wisata Pulau Angso Duo pengunjung bisa membeli tiket di Posko Muaro Gandoriah dengan tarif Rp40 ribu per orang.

"Pulau Angso Duo ini menjadi atensi wisatawan dalam iven Pesta Pantai Pariaman ini, karena dalam sehari saja diperkirakan seribu pengunjung yang datang ke pulau ini ," ujarnya.

Untuk tetap menjamin keamanan dan pelayanan wisawatan yang berkunjung ke Kota Pariaman khususnya ke Pulau Angso Duo ini, Marhen berharap kepada stakeholder yang terkait untuk memperhatikan kelayakan kapal yang disewakan kepada pengunjung agar tidak terjadi kecelakaan pada saat berangkat maupun kembali.

Selain itu, kita harus memastikan terjaganya kebersihan, keamanan dan kenyamanan di destinasi wisata, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada para pengunjung yang datang nantinya.

Ia juga himbau agar pedagang dimasing-masing titik wisata untuk memasang label harga sehingga wisatawan merasa nyaman untuk berbelanja.

Komentar