Pertamina dan Hiswana Migas Berbagi di Dua Panti Asuhan

Ekonomi-195 hit 21-05-2020 22:09
PT Pertamina Sumbar bersama Hiswana Migas saat santuni para anak yatim jelang Lebaran, Kamis (21/5). (Dok : Istimewa
PT Pertamina Sumbar bersama Hiswana Migas saat santuni para anak yatim jelang Lebaran, Kamis (21/5). (Dok : Istimewa

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - PT Pertamina Wilayah Sumbar bersama Hiswana Migas santuni para anak yatim di dua panti asuhan (PA) yang ada di Koto Tangah, Kota Padang.

Dua panti asuhan yang dapat perhatian ini yakni Panti Asuhan Bundo Saiyo di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan dan Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah Kelurahan Padang Sarai.

"Pertamina bersama Hiswana Migas Sumbar, rasanya perlu berbagi kasih dengan anak-anak penghuni panti asuhan. Mereka perlu disantuni serta disayangi, agar mereka tetap semangat menjalani kehidupan dalam menggapai masa depan," ujar Sales Area Manager Pertamina Sumbar Wirya didampingi ketua Hiswana Migas Ridwan Hosen dan kordinator Elpiji 3Kg Yuswir (Ujang) serta pengurus lainnya saat menyerahkan santunan kepada Panti Asuhan Bundo Saiyo, Kamis (21/5).

Baca Juga

Santunan yang mereka serahkan itu selain dalam rangka dampak Covid-19, juga menyambut Lebaran Idul Fitri tahun ini dan memasuki tahun ajaran baru.

"Maka kami menilai perlu kiranya berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan ini, apa lagi saat ini mereka dalam karantina mandiri," jelas Wirya.

Dia mengaku, saat mereka datang langsung ke panti asuhan mengantarkan santunan, tidak lupa pula memperhatikan standar protokol kesehatan, dimana tidak melakukan sentuhan dan memakai masker serta sarung tangan.

Ketua Hiswana Migas Sumbar, Ridwan Hosen, mengatakan apa yang mereka lakukan hari itu murni karena hati kecil mereka bicara tentang kasih sayang sesama.

"Kami lakukan ini bukan untuk kebanggaan, tapi murni hati kecil kami bicara, dimana anak-anak Panti ini harus disantuni, sehingga dalam berhari raya serta memasuki tahun ajaran baru mereka tetap ceria," ujar Ridwan.

Santunan yang diserahkan PT Pertamina Wilayah Sumbar bersama Hiswana Migas itu berupa kebutuhan harian (sembako) dan kebutuhan Lebaran (sirup dan roti), serta uang tunai untuk 45 orang anak panti guna membeli kelengkapan sekolah dalam memasuki tahun ajaran baru.

Salah seorang pengurus Panti Asuhan Bundo Saiyo, Buya mengatakan perhatian dan bantuan Pertamina serta Hiswana Migas sungguh besar artinnya bagi anak-anak panti, khususnya bantuan untuk membeli kelengkapan sekolah.

"Memang ini sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu, sehingga ketika masuk sekolah anak-anak ini telah memiliki buku dan tas," kata Buya.

"Alhamdulillah, apa yang diberikan Pertamina dan Hiswana Migas amat membantu kami dan anak, selain memberikan bantuan kebutuhan hariab, juga keperluan lebaran dan keperluan sekolah," punkas Buya.

Komentar