Babinsa Koramil 06/KTN Berikan Bantuan Sembako

Metro- 15-05-2022 11:32
Anggota Babinsa Kelurahan Kurao Pagang, Serda Jafriadi serahkan bantuan sembako pada warga kurang mampu, Sabtu (14/5). (Foto : Derizon)
Anggota Babinsa Kelurahan Kurao Pagang, Serda Jafriadi serahkan bantuan sembako pada warga kurang mampu, Sabtu (14/5). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Anggota Babinsa Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo, Koramil 06/Koto Tangah, Kodim 0312/Padang, Serda Jafriadi berikan bantuan sembako pada warga yang ada di wilayah binaannya, Sabtu (14/5).

Bersama Buk Yessi Gustin, warga RT 01/RW 01 Kurao Pagang, Serda Jafriadi mendatangi satu per satu rumah warga kurang mampu di RT tersebut guna serahkan bantuan sembako.

"Sembako yang diberikan sebagai bentuk wujud pedulian pada warga binaan kurang mampu," kata Serda Jafriadi kepada Arunala.com seusai penyerahan bantuan sembako tersebut, kemarin.

Baca Juga

Dia menyebutkan, bantuan sembako yang diberikan kepada warga masyarakat dapat membantu meringankan beban masyarakat, sudah seharusnya untuk saling peduli terhadap sesama dan juga saling tolong-menolong.

"Kami mencoba memberi bantuan kepada warga binaan saya, memang jumlahnya tidak seberapa namun kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban warga binaan," ungkap dia lagi.

Kebaikan TNI, khususnya para Babinsa yang ada di wilayah kepada masyarakatnya disambut baik dengan ucapan banyak terimakasih dari masyarakat tersebut.

Sedangkan seorang warga setempat, Linda menyampaikan terima kasihnya kepada personel Babinsa Kelurahan Kurao Pagang.

"Terima kasih kepada Pak Babinsa sudah membantu dan memperhatikan keadaan saya semoga Tuhan Yang maha kuasa membalas semua kebaikan Bapak semua," ucap Linda.

Terpisah, Danramil 06/Koto Tangah Kodim 0312/Padang Kapten Inf Zaimal Candra menyebutkan, para Babinsa harus aktif dan peduli terhadap kesulitan masyarakatnya karena tugas itu adalah mulia dan suatu kepercayaan dari pimpinan serta merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan, sehingga diperlukan ketulusan, kejujuran dan keiklasan dalam melaksanakan tugas.

"Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah wujud kepedulian dan perhatian kami untuk membantu kesulitan masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun TNI selalu hadir,"katanya.

Dia menyatakan, bantuan ini adalah murni dari hati nurani Babinsa Koramil 06/Kot Tangah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Penyaluran bantuan dilakukan bersama RT setempat berupa beras yang langsung di serahkan Babinsa kepada warga binaan yang membutuhkan ,"ujarnya.

Dia berharap bantuan sembako yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerima dan bagi masyarakat juga diimbau tetap mematuhi protokol.

Komentar