Dana Desa Nagari Pilubang Cair Jelang Idul Fitri

Metro- 30-04-2022 16:29
Bupati Suhatri Bur bersama salah seorang warga penerima dana desa di Nagari Pilubang, Sungai Limau, Sabtu (30/4). (Dok : Istimewa)
Bupati Suhatri Bur bersama salah seorang warga penerima dana desa di Nagari Pilubang, Sungai Limau, Sabtu (30/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Pemerintahan Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) kepada 146 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor nagari setempat, Sabtu (30/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Forkopimca, dan Ketua KAN yang merupakan perantau asal Pilubang.

Sementara itu, penyerahan bantuan disaksikan secara langsung oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur dengan total bantuan senilai Rp300 ribu per bulan selama 3 bulan periode Januari-Maret.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Suhatri Bur berharap bagi keluarga penerima manfaat dapat menggunakan dana tersebut dengan tepat dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Diharapkan kepada masyarakat penerima dana BLT DD ini untuk memanfaatkan dana bantuan ini dengan tepat, gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari seperti untuk membeli sembako, pakaian atau kebutuhan sekolah anak," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk dapat meningkatkan kewaspadaan karena menjelang hari raya Idul Fitri biasanya marak terjadi tindakan kejahatan.

"Harus berhati-hati, karena banyak kejadian-kejadian seperti penipuan, hipnotis, dan maling seiring dengan semakin susahnya perekonomian, apalagi menjelang Idul Fitri seperti ini," ujarnya lagi.

Selain itu, dengan bertambahnya jumlah masyarakat dan meningkatnya arus kendaraan lalu lintas karena banyak perantau yang pulang kampung.

Suhatri Bur juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kehati-hatian dan menjaga kebersihan.

Mengakhiri sambutanya, Bupati mengucapkan mohon maaf lahir batin dan selamat berhari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padangpariaman.

Komentar