201 CPNS dan PPPK Pemko Pariaman Terima SK Pengangkatan

Metro- 17-05-2022 14:50
Wako Genius Umar menyerakan SK pengangkat kepada salah seorang CPNS yang diterima Pemko Pariaman, Selasa pagi (17/5). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar menyerakan SK pengangkat kepada salah seorang CPNS yang diterima Pemko Pariaman, Selasa pagi (17/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Sebanyak 201 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 di lingkup Pemko Pariaman, terima surat keputusan (SK) pengangkatan mereka.

SK itu diserahkan langsung Wali Kota Genius Umar kepada CPNS dan PPPK yang lulus seleksi penerimaan 2021 di sela pelaksanaan upacara bendera di Balaikota setempat, Selasa (17/5).

"Bagi mereka yang terpilih, adalah orang-orang terpilih dari ribuan orang yang telah mengikuti tes seleksi CPNS untuk formasi di Kota Pariaman," kata Genius Umar saat itu.

Baca Juga

Dengan kehadiran CPNS dan PPPK yang baru ini, sebut Genius, bisa menjadikan Kota Pariaman makin maju, sekaligus mewujudkan mimpi bersama dalam mewujudkan membangun kota ini.

Dirinya berharap agar para CPNS dan PPPK baru dilantik ini mampu menghadirkan budaya birokrasi yang profesional di kota Tabuik itu.

"Profesional itu bagaiamana bisa menghitung input dan outputnya serta mampu membahas berbagai solusi dan permasalahan kebijakan publik, pelayanan publik dan lebih banyak melayani masyarakat," imbuhnya.

Ia menambahkan, sebagai pegawai yang baru tamat sekolah dan ilmunya masih fresh untuk bekerja, gunakanlah ilmu yang didapat dulu untuk mewarnai OPD masing-masing.

"Bekerjalah dengan analisa dan metode yang tepat dalam memperbaiki sisi birokrasi Pemko Pariaman ke depan yang lebih baik lagi," tukas Genius Umar.

Sedangkan Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani mengungkapkan dari 201 CPNS dan PPPK itu, sebanyak 101 orang CPNS diantaranya golongan III, 76 orang CPNS golongan II, 23 orang PPPK guru dan satu orang Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Penyerahan SK CPNS juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin, Sekko Yota Balad, para asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman.

Komentar