Supardi Minta Alumni UIN Gairahkan Politik Islam

Metro- 21-05-2022 20:33
Ketua DPRD Sumbar, Supardi berikan sambutan di acara pengukuhan Iluni UIN Padang, Sabtu (21/5). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar, Supardi berikan sambutan di acara pengukuhan Iluni UIN Padang, Sabtu (21/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua DPRD Sumbar, Supardi hadiri proses pengukuhan pengurus pusat ikatan alumni (PP Iluni) Universitas Islam Negri (UIN) Imam Bonjol Padang, yang baru.

Di samping itu, Supardi juga didapuk memberikan materi sosialiasi terkait empat pilar kebangsaan dalam acara pengukuhan yang diadakan di sebuah hotel di kota Padang, Sabtu (21/5).

Dalam pemaparannya, Supardi terus memberikan motivasi dan berkeyakinan kalau alumni universitas Islam ini mampu membawa nama besar Sumbar dalam skala nasional maupun internasional.

Baca Juga

"Saya berkeyakinan alumni UIN Padang pasti mampu membawa nama besar Sumbar pada sistem politik Islam di Indonesia maupun di Asia, bahkan internasional," tutur Supardi.

Supardi juga berharap, agar Alumni UIN terus melakukan gerakan, terutama dalam mengairahkan politik Islam yang amat dinamis. "Kita orang Minang amat dinamis dan bisa mengikuti perkembangan, sesuai dengan dimana kita berada, maka pepatah Minang mengatakan, dimana langit dijunjung, disitu bumi dipijak, artinya kita bisa mengikuti aturan berlaku di daerah manapun, sesuai dengan idealisme Minang Kabau," tambah Supardi lagi.

Meskipun diberi waktu yang cukup panjang, sebut Supardi, namun dengan semangat sambil memberi motivasi, terasa sangat pendek waktu pemaparan, karena setiap yang hadir tidak merasa letih mendengarkan semua.

Sekretaris panitia pelaksana pengukuhan, Abdullah Khusairi mengatakan, amat senang mendengar paparan dan semangat ketua DPRD Sumbar.

"Lugas, tegas dan tetap sasaran dalam menyampaikan pidato serta paparan, sehingga semua merasa termotivasi dan bersemangat dalam mengikuti acara tersebut," tutur Abdullah Khusairi.

Dalam acara pengukuhan itu, juga diselenggarakan seminar internasional mengangkat tema

"Dinamika Islam Asia Tenggara, potret politik Islam kontemporer". Usai melakukan pengukuhan, ketua DPRD beserta tamu lainnya seperti Sekjen MUI, Rektor, dan undangan lainnya meninjau pameran kaligrafi, serta membuka rumah kaligrafi Minangkabau.

Komentar