Dian Anggraini: Urgen Bangkitkan Ekonomi Rang Minang

Ekonomi- 24-05-2022 14:20
Sekretaris DPW GEBU Minang Sumbar, Dian Anggraini. (Dok : Istimewa)
Sekretaris DPW GEBU Minang Sumbar, Dian Anggraini. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Munas VII Gerakkan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minang segera dihelat. Rencana yang dibuat panitia penyelenggara, Munas ini digelar Rabu (25/5) ini, dan akan berlangsung selama tiga hari di salah satu hotel berbintang di Kota Padang.

Setidaknya ada 200 peserta akan bermusyawarah untuk mufakat menyusun program dan memilih Ketua Umum DPP GEBU Minang.

Sekretaris DPW GEBU Minang Sumbar, Dian Anggraini menyebutkan Munas kali ini sangat urgen bagi rang minang di seluruh Indonesia.

Baca Juga

"Munas itu sangat penting bagi masyarakat minang karena kegiatan GEBU Minang menjadi pintu masuk bangkitkan ekonomi rang minang," ujar Dian Anggraini, kepada media, di Padang, kemarin.

Menurut Dian, hampir semua kegiatan GEBU Minang baik nasional maupun daerah itu didedikasikan untuk penguatan ekonomi masyarakat minangkabau.

"Terutama UMKM, GEBU Minang sangat konsen untuk itu," ujar Dian lagi.

Dian mengatakan sudah dua tahun ekonomi rang minang khususnya atau Indonesia bahkan global terpuruk karena pandemi Covid-19.

"Momentum munas ini, digelar pasca longgarnya kebijakan pemerintah memutus mata rantai Covid-19, tentu hal itu membuat bangkit dan pulih ekonomi orang awak kembali," ujar Dian.

Dia menerangkan, munas kali ini mensinergikan dengan upaya kebangkitan ekonomi.

"Ada sekitar 200 peserta dan lebih 100 undangan yang merupakan tokoh nasional dan pelaku ekonomi nasional hadir di Padang, itu uang yang mereka belanjakan bisa unlimite," ujarnya.

Dian Anggraini berharap Munas VII Gebu Minang berjalan sesuai yang dirancang baik OC maupun SC Munas VII.

"Selamat laksanakan Munas, kita fokus untuk kuatkan kembali ekonomi Sumbar yang berjiwa budaya minang, yang terkenal ke seantero dunia, gadang ndak malondoh nan ketek, mari, kita berkolaborasi dan bersinergi untuk minangkabau hebat kembali di sektor ekonomi, baik UMKM maupun usaha menengah ataupun usaha besar," ujar Dian.

Sebelumnya, Ketua Kadin Padang, Irfan Amran tegas mengatakan bahwa iven Munas GEBU Minang adalah peluang besar pelaku usaha di Sumbar.

"Iven besar Munas tentu bagi pelaku usaha di Sumbar akan menjadikannya peluang untuk kebangkitan ekonomi setelah dua tahun terpuruk pandemi," ujar Irfan Amran. (*)

Komentar