Suhatri Bur: Koperasi Harus Punya Pondasi Kuat

Metro- 30-05-2022 09:46
Bupati Suhatri Bur serahkan tool kit kepada pengurus koperasi yang ikuti pelatihan penguatan kelembagaan, di Padang, Minggu siang (29/5). (Dok : Istimewa)
Bupati Suhatri Bur serahkan tool kit kepada pengurus koperasi yang ikuti pelatihan penguatan kelembagaan, di Padang, Minggu siang (29/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sebanyak 30 pengurus koperasi se Kabupaten Padangpariaman ikuti pelatihan penguatan kelembagaan koperasi selama tiga hari, dimulai Minggu (29/5) hingga Selasa (31/5) di salah satu hotel di Kota Padang.

Pelatihan ini diadakan Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Padangpariaman, dan dibuka langsung Bupati Suhatri Bur pada Minggu siang itu.

Suhatri Bur menyampaikan, pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Padangpariaman dalam meningkatkan pengetahuan kelembagaan koperasi bagi pengurus koperasi di kabupaten itu.

Baca Juga

"Koperasi yang memiliki basis kelembagaan yang kuat dan mampu menjalankan prinsip-prinsip koperasi dengan baik, akan mendatangkan kepercayaan dari anggota dan masyarakat sebagai lembaga ekonomi kerakyatan," kata Suhatri Bur didampingi oleh Kepala Disdagnakerkop, Jon Kenedy.

Dia meminta, koperasi harus menjadi lembaga yang handal agar dapat dipercaya anggota dan masyarakat.

"Untuk itu koperasi sebagai lembaga ekonomi kerakyatan membutuhkan penguatan kelembagaan agar mampu menjadi lembaga yang andal, dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat," pungkas Suhatri Bur.

Komentar